BERITABETA.COM, Ambon – Pasangan bakal calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Ambon,  Bodewin Melkias Wattimena dan Ely Toisuta (BETA) resmi diusung Partai Nasdem untuk bertarung di Pilkada Kota Ambon, 2024.

Dukungan Partai NasDem ini diberikan kepada pasangan Wattimena – Toisutta melalui rekomendasi yang diserahkan Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem Jakfar Sidik bertempat di NasDem Tower Jl. R.P.Soeroso No. 42 Gondangdia – Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024) sore.

“Pasangan ini kalau dalam penerawangan kita, dalam rencana kita memenangkan Pilkada Wali Kota Ambon. Kita serahkan (rekomendasi), mudah-mudahan nanti menang dan kemudian NasDem juga jadi pemenang,” tandasnya.

Bodewin sebelumnya menjabat sebagai Pj Wali Kota Ambon selama dua tahun, semetara Elly Toisutta saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Ambon periode 2019 – 2024.

Sebelumnya, Bodewin Wattimena telah resmi mendaftar sebagai Bakan Calon Wali Kota Ambon di Partai NasDem sejak Mei 2024 kemarin.

Selain Wattimena, juga 5 kandidat lainnya telah resmi mendaftar di NasDem Kota Ambon yakni Anes Alexander Waas, Agus Ririmasse, Ferly Tahapary, Antoni Gustaf Latuheru dan Jantje Wenno.

Untuk Wakil Wali Kota Ambon, hanya ada satu kandidat yang resmi mendaftar yakni H. Mus Mualim.

Rekomendasi itu ditandatangani langsung oleh Ketua Bapilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh, dan Sekretaris Bapilu DPP NasDem, Willy Aditya, berdasarkan surat nomor 234-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024.