BERITABETA.COM, Jakarta — Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Hendrik Lewerissa-Abdullah Vanath resmi menerima rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Rekomendasi PPP ini diserahkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PPP, Muhammad Mardiono kepada Pasangan Calon (Paslon) Lewerissa-Vanath di Kantor pusat PPP, Jakarta, Minggu (25/8/2024) malam.

Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono menerangkan, rekomendasi yang diserahkan itu merupakan proses yang sudah dilalui dari tingkat DPC dan DPW, sehingga PPP memutuskan untuk mendukung Hendrik Lewerissa-Abdullah Vanath untuk meju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Maluku.

"Hari ini PPP memberikan dukungan atas keputusan proses yang sudah dilalui melalui DPC dan wilayah, sehingga PPP memutuskan untuk mendukung pak Hendrik dan pak Abdullah untuk maju gubernur dan wakil gubernur Maluku," terang Muhammad Mardiono.

Mardiono menilai, pasangan Lewerissa-Vanath ini merupakan pasangan yang strategis dan sangat harmonis karena sudah saling melengkapi dari sisi pengalaman.

Menurutnya, dengan pengalaman Hendrik Lewerissa dengan aktif di legeslatif dan pengalaman Abdullah Vanath sebagai bupati dua periode, sehingga begitu pasangan ini terpilih, mereka sudah langsung bekerja untuk rakyat Maluku.

"Pasangan ini tentu merupakan pasangan yang strategis dan sangat harmonis, karena pasangan ini sudah saling melengkapi dari sisi pengalaman, baik eksekutif maupun legeslatifnya, sehingga begitu nanti sudah selesai dipilih oleh rakyat, sudah langsung bisa bekerja," ungkapnya.

Sementra itu, Balon Wakil Gubernur Maluku, Abdullah Vanath mengungkapkan, keberadaan PPP sangat strategis dalam perjuangan mereka untuk memenangkan pertarungan pada 27 November 2024 mendatang.

"Partai Persatuan Pembangunan ini sangat strategis di dalam perjuangan untuk memenangkan pertarungan," ungkap Abdullah Vanath. (*)

Editor : Redaksi