BERITABETA.COM, Bula — Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Malik Kastella disambut ratusan pendukung saat tiba di Kota Bula pada Minggu (25/8/2024).

Balon Bupati SBT, Abdul Malik Kastella saat bertatap muka dengan fungsionaris partai pengusung, para pendukung dan simpatisan di kediamannya di jalan Lemumir, Kota Bula menyampaikan rasa terharu lantaran disambut oleh banyak orang.

Kastella mengungkapkan, penyambutan tersebut menjadi satu kehormatan bagi Balon Bupati dan Wakil Bupati SBT, Abdul Malik Kastella-Arobi Kelian.

"Ini menjadi satu kehormatan bagi saya dan pak Arobi Kelian, karena hari ini kami dijemput dengan begitu banyak masyarakat," ungkap Abdul Malik Kastella.

Mantan Asisten Pembangunan, Perekonomian dan Kesra Kabupaten Tambrau ini menganggap, semua yang hadir menjemput dirinya itu sudah pasti menginginkan perubahan di kabupaten penghasil minyak bumi itu.

Ia mengaku, pengalamannya selama menjadi birokrat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tambrau, Papua Barat menjadi modal untuk membangun SBT jika terpilih menjadi Bupati. 

"Mulai dari pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," akuinya.

Dia menandaskan, apa yang masih kurang di pemerintahan saat ini akan diperbaiki dan yang sudah bagus akan dipertahankan.

Program-program pembangunan yang akan dijalankan jika terpilih menjadi Bupati kata dia, mereka tidak hanya mengandalkan APBD, namun juga sumber-sumber pendanaan lain terutama dari pemerintah pusat. 

"Oleh sebab itu, kami tidak bisa melakukan semua perubahan ini sendiri tanpa dukungan dari bapak ibu sekalian," pungkasnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi