Salah satu proyek Air Bersih milik BPPW Maluku di Desa Salagur Kota Kecamatan Siritaun Wida Timur, SBT. (Foto: Beritabeta.com)
Salah satu proyek Air Bersih milik BPPW Maluku di Desa Salagur Kota Kecamatan Siritaun Wida Timur, SBT. (Foto: Beritabeta.com)

BERITABETA.COM, Bula — Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku M. Fauzan Husni Alkatiri mengatakan, pekerjaan proyek milik Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Maluku di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sangat bermanfaat untuk masyarakat di bumi Ita Wotu Nusa tersebut.

"Pemerintah melalui pak Halil Kastella sebagai BPPW yang menjadi owner dari pekerjaan ini sangat memberi manfaat bagi daerah ini," kata Fauzan Husni Alkatiri kepada beritabeta.com di Bula, seusai melakukan pengawasan proyek infrastruktur di Kabupaten SBT, Selasa (20/04/2021).

Fauzan mengapresiasi kinerja Abdul Halil Kastella, Kepala BPPW Maluku, yang mana berupaya hingga anggaran sebesar Rp.73 miliar dapat dialokasikan guna pembangunan air bersih dan infrastruktur pendidikan (sekolah-sekolah) di Kabupaten SBT.

Sebelumnya, kata dia, anggaran sebesar itu tidak bisa diperoleh Kabupaten SBT. Namun berkat upaya Kepala BPPW Maluku yang notabenenya putra daerah SBT, maka pemerintah pusat bisa memberi perhatian ke penghasil minyak dan gas itu melalui balai yang dipimpin Abdul Halil Kastella.

"Kita tahu bersama hari ini lebih dari 70 miliyar anggaran pemerintah pusat yang dialokasikan ke SBT, nilai-nilai yang agak susah kita temukan di hari-hari kemarin," katanya.

Selaku wakil rakyat dan masyarakat Kabupaten SBT sangat menaruh harapan besar di pundak Halil Kastella untuk ikut membangun (kabupaten SBT).

Ia menuturkan, kedepan ada peningkatan pembangunan yang diarahkan ke masyarakat terutama pemenuhan air bersih, dan fasilitas infrastruktur lainnya yang masih minim di Kabupaten SBT.

"Selaku anggota legislative yang merupakan represestasi masyarakat Kabupaten SBT di DPRD Maluku sangat berterima kasih kepada pak Halil yang telah mau membantu membangun kabupaten SBT," ujarnya.

Ditanya terkait dua paket proyek BPPW Maluku di Dusun Arbi yang sempat jadi perhatian publik, Fauzan mengakui, pekerjaan proyek Jembatan dan Air Bersih di wilayah ini sudah tuntas pada 2021.

“Sejumlah proyek air bersih yang dikerjakan sebelumnya di SBT, hari ini sudah dinikmati masyarakat,” kata Fauzan. (BB-AZ)