BERITABETA.COM, Bula — Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Malik Kastella-Arobi Kelian resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Kamis (29/8/2024) siang.

Balon Bupati SBT, Abdul Malik Kastella dalam konfrensi pers yang didampingi Balon Wakil Bupati SBT, Arobi Kelian dan pimpinan partai pengusung menyerukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan damai.

Kastella menghimbau kepada semua masyarakat di kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu untuk senantiasa menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban selama tahapan pendaftaran sampai pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024 mendagang.

"Kami menghimbau kepada kita seluruhnya yang di SBT agar senantiasa menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pendaftaran sampai dengan pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024 akan datang," himbau Abdul Malik Kastella.

Mantan Asisten Pembangunan, Perekonomian dan Kesra Kabupaten Tambrau ini berujar, semua orang di daerah ini berkewajiban membantu pihak keamanan, baik TNI maupun Polri dalam menjaga keamanan.

Pasalnya, pasangan dengan jargon AMAN ini tidak menginginkan Pilkada 2024 ini menjadi momentum yang akan merugikan banyak orang, apalagi hingga meninggalkan dendam lima tahunan di antara sesama masyarakat.

"Kita tidak menginginkan Pilkada ini akan menjadi sesuatu yang akan merugikan banyak orang. Kita berharap tidak ada dendam lima tahunan, kita berharap SBT harus damai, tetap nyaman dan aman, karena inilah pasangan AMAN akan hadir di tengah-tengah kita semua," ujarnya.

Dia menegaskan, pasangan Abdul Malik Kastella-Arobi Kelian memberikan jaminan, bahwa mereka adalah pasangan yang akan menjaga keamanan dan ketertiban.

Tagetnya kata dia, dengan nuansa Pilkada yang begitu, pasangan yang didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini akan bekerja secara maksimalkan dan bisa memenangkan pertarungan.

"Kami memberikan jaminan itu, bahwa kami adalah pasangan yang akan menjaga keamanan dan ketertiban membantu pihak kepolisian agar semuanya berjalan sesuai dengan koredor yang ada. Dan tentunya kita berharap pasangan AMAN akan memenangkan kontentasi ini," (*)

Pewarta : Azis Zubaedi