BERITABETA.COM, Ambon — Meskipun kadernya Abdul Mukti Keliobas selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Maluku ikut bertarung sebagai Bakal Calon (Balon) wakil gubernur mendampingi Balon gubernur Jeffry Apoly Rahawarin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku, namun dia tidak direstui.

Dewan Pimpinan Partai (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) lebih memilih merekomendasikan Balon gubernur dan wakil gubernur, Murad Ismail-Michael Wattimena Pilkada Maluku.

Rekomendasi Partai Golkar dalam bentuk B1-KWK itu diserahkan langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Bahlil Lahadalia kepada Pasangan Calon (Paslon) Murad Ismail-Michael Wattimena didampingi Ketua DPP Partai Golkar Maluku Ramli Ibrahim Umasugi di Jakarta, Minggu (25/8/2024) malam.

Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Ramli Ibrahim Umasugi mengungkapkan, dengan dikeluarkan rekomendasi Partai Golkar kepada Paslon Murad Ismail-Michael Wattimena di Pilkada Maluku, maka terjawab sudah isu-isu yang beredar di Maluku soal rekomendasi Golkar.

Ramli menegaskan, dengan demikian, Golkar mendukung Paslon Murad-Michael, sehingga semua kader harus tertib untuk mendukung pasangan ini.

"Ini sekaligus menjawab isu-isu yang beredar di Maluku bahwa Partai Golkar memberi dukungannya kepada pasangan ini dan itu. Jadi sudah jelas dan tegas bahwa Partai Golkar mendukung pasangan Murad-Michael," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Maluku, Faisal Hayoto menandaskan, rekomendasi partai berlambang pohon beringin itu ke Murad Ismail-Michael Wattimena akan memperkokoh kemenangan paslon ini.

Untuk itu, dia memastikan, Partai Golkar akan solid menangkan pasangan Murad-Michael di Pilkada Maluku pada 27 November 2024 mendatang.

“Rekomendasi Partai Golkar untuk pasangan Murad-Michael akan memperkokoh kekuatan untuk dapat menang di Pilkada nanti,” tandas Faisal Hayoto.

Faisal mengaku, rekomendasi Partai Golkar diberikan kepada Murad Ismail-Michael Wattimena merupakan kejutan sekaligus energi baru dalam meraih kemenangan.

"Ini kejutan sekaligus energi baru untuk mempermudah kemenangan di Pilkada nanti,” akuinya. (*)

Editor : Redaksi