BERITABETA.COM, Ambon — Jelang Hari Ulang Tahun [HUT] Kota Ambon ke-447 tahun, ribuan Aparatur Sipil Negara [ASN] di lingkup Pemerintah Kota [Pemkot] Ambon menggelar doa bersama di Gereja Maranatha, Senin pagi (5/9/2022).

Doa bersama bagi Kota Ambon ini dipimpin oleh tiga tokoh agama Kristen dan Katolik, yakni Ketua MPH Sinode GPM Pendeta E.T Maspaitella, Ketua BPD GBI Maluku Pendeta Freddy Pitna dan Pastor Gusti Jabarmase.

Penjabat [Pj] Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena menjelaskan, doa Untuk Ambon ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Pemkot Ambonn jelang HUT Kota Ambon, namun bukan saja untuk agama Nasrani tetapi juga untuk umat Muslim.

“Pagi ini dilakukan di gereja Maranatha untuk yang beragama Kristen dan nanti jam empat sore di gedung Asari Al-Fatah untuk yang Muslim,” ungkap Bodewin M Wattimena.

Wattimena mengungkapkan, do'a untuk Ambon merupakan bagian dari warga Kota mensyukuri berkat Tuhan, sehingga Kota Ambon bisa eksis hingga saat ini.

“Semua itu karena tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan sebagai orang-orang yang telah diberkati, dijaga dan dipelihara, patut bagi kita bersyukur lewat Doa untuk Ambon,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat dilakukan setiap waktu, sehingga Kota Ambon di usianya yang ke-447 tahun tetap ada dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita berdoa agar kota ini tetap diberkati, sehingga semua warga Kota Ambon dapat melakukan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” harapnya. (*)

Pewarta : Febby Sahupala