BERITABETA.COM, Ambon - Band Reggae Ethnic asal Ambon, Kailihu pagi ini 14 Oktober 2022, pukul 10.00 WIT telah tiba di Bandar Udara International Incheon, di Seoul Korea Selatan [Korsel]. Band asal Ambon ini akan tampil dalam Jinju  World Folk Arts Bieannale 2022.

Kaihulu yang terbentuk pada tahun 2019 adalah band yang merupakan kolaborasi berbagai musisi dari berbagai band, mengusung musik ethnic dengan sentuhan Reggae yang kental, Kaihulu pernah tampil di berbagai pertunjukan di Ambon.

Salah satu penampilannya yang mendapatkan banyak apresiasi adalah ketika Kaihulu mewakili Ambon dalam Fete de la Musique 2020, sebuah festival musik virtual yang diadakan oleh jejaring Unesco Creative Cities Network (UCCN) untuk memperingati hari musik dunia.

Dalam pertunjukan tersebut Kaihulu yang membawakan lagu-lagu tradisional Maluku, seperti Hio hio, Arwan Sir sir, dan lagu ciptaan Rio Efruan, Shallom Assalamualaikum, mendapatkan apresiasi yang sangat melimpah, video youtube-nya yang diupload pada channel Music Export Poland, ditonton lebih dari 108 ribu kali.

Kaihulu akan tampil sebanyak 4 kali selama berada di jinju yaitu pada tanggal 15, 16, 18 dan 19 oktober 2022, berlokasi di  Gyeongnam Cultrue and Arts Center, Songlim Park, Hanok(Korean traditional house) in Jisu-myeon Cheongwon Village.

Penampilan Kaihulu di Jinju adalah bentuk kerjasama yang erat antara Ambon Music Office dengan Jinju, UNESCO City of Craft and Folk Art.