BERITABETA.COM - Penyanyi cilik asal Banyuwangi Farel Prayoga  makin mentereng sebagai idola baru di tanah Air. Setelah sukses menggoyang Istana di peringatan HUT RI dua pekan lalu dengan membawakan lagu 'Ojo Dibandingke' karya Abah Lala, Farel kini memiliki jadwal manggung yang padat. 

Di sela-sela kesibukannya Farel tetap bersekolah. Ini yang terjadi pada 30 Agustus 2022 lalu. Saat diundang manggung di Kalimantan Selatan, Farel bersikukuh untuk berangkat sekolah keesokan harinya.

Farel yang diundang oleh Haji Isam seorang pengusaha dari Kalimantan terpaksa diantar pakai Jet Pribadi.

Awalnya, Farel sempat menolak ajakan tersebut sebab ia harus berangkat sekolah.

"Sempat ditolak oleh Farel karena dia pingin sekolah. Kami sampaikan memang kalau ada tawaran yang lumayan. Si Farel menolak karena harus sekolah," ujar David Hasrul Harahap selaku pendamping dari label Aneka Safari, seperti dikutip dari detikJatim, Kamis (1/9/2022).

Haji Isam pun tak ambil pusing dan meminjamkan jet pribadinya untuk mengantar Farel ke sekolah.  Farel akhirnya berangkat dari Bandara Kalimantan pukul 03:00 dini hari. Sesampainya pukul 06:00, Farel bergegas diantar ke sekolah.

"Alhamdulillah sampai di sekolah pas pukul 06.30 WIB dan langsung masuk kelas, tidak sampai terlambat," tukas David.

Aksi Farel pun menuai pujian dari berbagai kalangan. Farel dinilai hebat sebab masih mengutamakan sekolah di tengah kesibukannya.

Salah satu orang yang ikut memberikan aplause pada Farel adalah Sandiaga Uno. Sosok yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu memuji Farel Prayoga lewat unggahan Instagramnya.

"Salut untuk @farelprayoga.co, walaupun ada undangan show di Kalimantan, masih tetap komitmen untuk bersekolah," tutur Sandiaga lewat Instagram @sandiuno dikutip Kamis, (1/9/2022).

Sandiaga mengatakan, Farel pantas dijadikan panutan bagi anak muda. Di usianya yang masih sangat belia, Farel berhasil mencontohkan bahwa pendidikan dan karir bisa berjalan beriringan.

Ia juga bertutur bahwa Farel beruntung bisa menaiki pesawat jet di usia muda.

"Saya saja pertama kali bisa merasakan naik private jet saat sudah menjadi pengusaha," cerita Sandi.

Sandiaga pun mendoakan agar karier dan sekolah Farel sukses serta bisa membuka lapangan kerja bagi banyak orang.

"Panutan untuk teman-teman lainnya, bahwa karir bisa tetap beriringan dengan pendidikan, asal ada kemauan dan disiplin!! Setuju?," pungkas Sandi.

Tarif Sekali Manggung

Pendamping Farel Prayoga, Zidni Ilman Nafia menyebut tarif yang dipatok Farel setiap manggung berbeda-beda. Perbedaan tarif itu didasarkan pada lokasi manggung.

Zidni mengatakan tarif mengundang Farel berkisar antara Rp 15 juta jika manggung di Banyuwangi. Namun jika diundang ke luar kota, Farel mematok tarif hingga Rp 50 juta.

"Kata manajer itu Rp 15 juta di Banyuwangi. Kalau ke luar kota itu yang di Jakarta kemarin sekitar Rp 50 juta," ujarnya.

Harga tersebut belum termasuk akomodasi Farel menuju luar kota. Akomodasi berupa kendaraan ke venue, hotel, dan makanan.

Namun, Zidni mengaku tarif tersebut tidak serta merta berlaku paten. Pihak Farel bakal mengurangi tarif ini jika aksi panggungnya dilakukan untuk kegiatan sosial.

"Cuma ya tergantung, tidak serta merta gitu (tarif job manggung). Jika acara sosial bisa lebih murah," tambahnya (*)

Editor : Redaksi