BERITABETA.COM, Bula — Tim Garuda FC Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] diberangkatkan untuk berlatih di Kampung Sepak Bola, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah [Malteng], Sabtu (3/9/2022).

CEO Garuda FC SBT, Ilham Hoedrawi saat dihubungi beritabeta.com mengungkapkan, sebanyak 26 pemain yang didaftarkan dalam Squad Garuda FC SBT hari ini bertolak dari Kota Bula menggunakan KM Sabuk Nusantara menuju Kota Ambon untuk selanjutnya menjalani Pemusatan Latihan [TC] selama satu bulan di Tulehu.

"Hari ini tanggal 3 September 2022, anak-anak SBT yang bergabung dalam Club Garuda FC SBT berangkat dengan Kapal Sabuk Nusantara menuju Ambon untuk menjalani TC selama 1 bulan di Tulehu," ungkap Ilham Hoedrawi.

Ilham membeberkan, berkat kebaikan masyarakat Tulehu, Club Garuda FC SBT ini diijinkan menggunakan lapangan Tarembal Matawaru selama proses TC berlangsung.

"Atas kebaikan masyarakat Tulehu, mereka [Tim Garuda FC SBT] diijinkan menggunakan lapangan tarembal Matawaru selama proses TC," bebernya.

Ia berujar, alasan dijadikan Desa Tulehu sebagai Basecamp dengan pertimbangan, para pemain akan merasakan kehidupan sepak bola yang telah menjadikan Desa Tulehu ditetapkan menjadi Kampung Sepak Bola itu.

"Semoga mental dan spirit mereka terbangun dalam lingkungan yang sesuai," ujarnya.

Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia [PSSI] SBT ini menerangkan, keikutsertaan Tim Garuda FC SBT dalam ajang Liga 3 yang digelar setiap tahun oleh Asosiasi PSSI Maluku ini merupakan baru pertama kali.

Kendati demikian, dia merasa optimis dengan dukungan dan do'a dari segenap masyarakat di kabupaten penghasil Minyak dan Gas [Migas] itu akan menjadi rintisan jalan untuk dilalui anak-anak sepak bola SBT pada tahun-tahun mendatang.

"Insya Allah dengan dukungan dan do'a masyarakat SBT ini akan menjadi rintisan jalan akan dilalui anak- anak sepak bola SBT ditahun-tahun mendatang," terangnya.

Di SBT kata Ilham, ketersediaan sumberdaya yang cukup, bakat alam yang tangguh ini, kita hanya butuh manajemen organisasi olahraga yang bagus, serta perangkat olahraga dan sarana pendukung.

"Saya yakin kita akan mampu bersuara dengan prestasi yang lebih baik kedepannya jika kita mulai melakukan pembenahan hari ini,"tandasnya.

Pelaksana Tugas [Plt] Kepala Dinas Lingkungan Hidup [LH] SBT ini berharap dukungan moril dan do'a dari semua masyarakat bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu kepada tim yang diasuh Lutfi Lestaluhu, Deden Ombi dan Dorim Tuaslamony itu.

"Kami berharap dukungan moril dan doa bagi Tim Garuda FC SBT. Semoga mereka dapat bertanding dan berjuang dengan semangat yang prima demi membawa nama SBT di ajang Liga 3 Zona Maluku," harapnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi