BERITABETA.COM, Bula — Tiga Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) masing-masing HMI, KAMMI dan GPI secara bersama-sama menggalang bantuan untuk korban Gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Aksi kemanusian ini di mulai dari taman jalan Air Kabur-Kabur menuju depan Kantor KPU, jalan protokol, jalan Pasar Baru, Pasar Lama dan Pandopo Bupati SBT pada Senin (18/01/2021).

Kepada media ini, Ketua GPI SBT Dahlan Rumesy mengungkapkan aksi yang dilakukan bersama pengurus untuk membantu masyarakat Sulbar dan Kalsel yang ditimpah bencana alam beberapa waktu lalu.

“Aksi ini kami lakukan sebagai partisipasi dalam saudara-saudari kita di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat yang ditimpah musibah banjir dan gempah bumi” ungkap Rumesy

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang SBT ini mengaku, total dana yang berhasil dikumpulkan GPI SBT dalam aksi kemanusia hari ini berjumlah Rp. 4.375.000.

“Total Rp. 4.375.000 ini dari sumbangan masyarakat, termasuk bantuan dari dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) SBT” akuinya

Selain itu, Alumni STAIS Bula ini juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat SBT dan beberapa dinas di Pemda SBT yang ikut partisipasi dalam memberikan sumbangan.

“Ucapan terimakasih sedalam-dalamnya kepada masyarakat SBT atas partisinya dalam menyumbangkan sedikit rezikinya kepada saudara-saudari kita di Kalbar dan Sulbar yang ditimpah musibah banjir dan gempah bumi” tutupnya.

Sebelumnya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang SBT juga melakukan aksi yang sama untuk membantu korban gempa di kabupaten Mamuju – Majene Provinsi Sulawesi Barat (BB-AZ)