BERITABETA.COM, Bula — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), M. Jen Tepinalan secara resmi melantik 3 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), 1 Kepala Seksi dan 8 Kepala Madrasah di Aula Kantor Kemenag SBT, Senin (13/4/2024).

Mereka yang dilantik itu diantaranya, Kepala KUA Bula Amirudin Keliobas, Kepala KUA Bula Barat Ikbal Kella, Kepala KUA Teor Muhamad Rabil Arif, Kepala Seksi Haji dan Umrah Ismail Rumwokas, Kepala MAN 2 SBT Zakaria, Kepala MTs 1 SBT Jamaludin Rumoga, Kepala MTs 5 SBT Alwia Arey, Kepala MTs 4 SBT Saripan Arey, Kepala MIN 3 SBT Abdul Syukur Kelrey, Kepala MIN 2 SBT M. Johar Kella, Kepala MTs Liantasik Ahmad Yani Rumatoras dan Kepala MIS Al-Hilal Ta Wolok Muhamad Man Kelsaba.

Kepala Kemenag SBT, M. Jen Tepinalan kepada wartawan usai pelantikan tersebut mengungkapkan, hari ini pihaknya telah melantik sebanyak 12 orang dari berbagai jabatan.

Tepinalan merincikan, untuk Kepala KUA sebanyak 3 orang, Kepala Seksi 1 orang dan Kepala Madrasah sebanyak 8 orang, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) yang tersebar di sejumlah kecamatan.

"Hari ini kurang lebih 12 orang yang katong (kami) lantik, itu dari berbagai jabatan. Ada jabatan Kepala KUA, Kepala-Kepala Madrasah dan ada juga Kepala Seksi," ungkap M. Jen Tipinalan.

Dengan pelantikan tersebut kata dia, mudah-mudahan kinerja pada lingkup Kemenag SBT semakin baik kedepan.

"Tujuannya itu, mudah-mudahan dengan pelatikan itu, kinerja kita semakin baik," katanya.

Dia berharap, mereka yang baru dilantik itu dapat memberikan pelayanan semakin baik sekaligus kualitas pendidikan semakin baik dan maju.

"Harapan yang diinginkan, mulai dari Pemerintah Pusat sampai ke Daerah, terutama di Kemenag itu menginginkan supaya pelayanannya semakin baik, kualitas pendidikan terutama guru-guru dan kepala sekolah itu lebih baik dan lebih maju," harapnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi