BERITABETA.COM, Namlea - Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Buru, Muhamad Daniel Rigan (MDR) bertekad kembangkan sumber daya manusia (SDM) lokal masyarakat Kabupaten Buru di bidang olahraga.

Hal tersebut disampaikannya setelah melakukan silaturahmi bersama petinju WBC Ongen Saknosiwi yang juga merupakan putra Buru.

"Semalam saya bersama istri bersilaturahmi dengan saudara kami,  Ongen Saknosiwi sekaligus memberikan dukungan moril kepadanya untuk kembali bertarung mempertahankan sabuk WBC-nya di tanggal satu juli melawan Thailand," ungkapnya melalui via What'shaap (26/05/2022)

Menurutnya, keberhasilan Ongen Saknosiwi harus menjadi  energi positif semua orang, khususnya masyarakat Kabupaten Buru dalam mengembangkan SDM lokal di bidang Olahraga lainya juga.

Dirinya menjelaskan, bahwa kualitas SDM masyarakat Buru di bidang olahraga sangatlah baik, apalagi pada olahraga sepak bola, seni bela diri dan beberapa bidang olahraga lainya.

"Di Buru itu hampir tiap tahunya tidak pernah sepi dari event sepak bola, baik dari tingkat RT, antar desa bahkan umum, tetapi jika tidak ada perhatian khusus, maka event-event tersebut hanya sekedar menjadi tontonan dan hiburan yang tidak melahirkan apa-apa" ungkapnya.

Dirinya berharap event-event olahraga  tersebut menjadi sarana pencarian dan penjaringan generasi unggul di bidangnya untuk dipromosikan ke luar daerah, bahkan bila perlu ke luar negri untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

MDR  meyakini, Bila SDM di Kabuapaten Buru  dikembangkan secara teratur dan terencana, akan dapat membawa masyarakat Kabupaten Buru pada suatu tingkat sosial tertentu yang lebih baik.

"SDM dengan kualitas yang baik pada bidangnya adalah aset dan investasi besar suatu daerah, hal ini akan sangat berdampak pada tingkat sosial masyarakat kita nantinya" jelasnya.

Olehnya itu, dirinya menambahkan, sebagai anak negri sekaligus Ketua DPD NasDem Kabupaten  Buru, dia bertekad untuk mengembangkan potensi SDM lokal di bidang olahraga, kesenian, pendidikan dan lainya.

"Sebagai anak daerah dan sebagai Ketua Partai, tentunya saya bertekad mengembangkan segala potensi SDM yang ada di Buru dari segala bidang, tentunya ini bertahap dan terencana, kami bertemu Ongen bukan sekedar bersilaturahmi semata, tetapi juga memberikan dukungan moril sekaligus mengundang beberapa stasiun TV Nasional untuk perkenalkan juara dunia kelas  WBC   agar  Buru di kenal memiliki  potensi di bidang olahraga tinju dunia" tutupnya (*)

Editor : Redaksi