BERITABETA.COM, Ambon - Partai Keadilan Sejahtera [PKS] memberikan perhatikan lebih dalam peningkatan kapasitas kadernya, terutama para Pimpinan wilayah.

Kali ini, seluruh Pimpinan wilayah PKS  se- Indonesia diikutkan dalam Program Pelatihan Kepemimpinan yang digelar di Turki.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan wawasan para ketua DPW PKS terkait isu-isu strategis lokal dan Geopolitik Internasional.

Acara pelatihan yang di adakan dari 27-29 Januari 2023 diadakan di Ankara, Istanbul dan Bursa Turki.

Dalam kunjungan ke kantor Partai Keadilan dan Pembangunan/ AK Parti di Ankara Turki,  Presiden PKS  Ahmad Syaikhu dan rombongan diterima langsung oleh Wakil Ketua Umum AK Parti Nurman Kultumus dan pimpinan kantor Pusat AK Parti di Ankara.

Pimpinan AK Parti menyambut hangat kehadiran Presiden PKS dan Rombongan dan  memberikan informasi tentang perkembangan AK Parti yang aktif menjalin kerjasama dengan Partai-Partai di luar negeri.

AK Parti berbagi pengalaman bagaimana menegakkan demokrasi tanpa melupakan nilai-nilai budaya lokal serta strategi yang efektif mendapatkan simpati rakyat dalam pemilu, dan apa saja yg sudah di lakukan untuk kesejahteraan rakyat  setelah menang Pemilu.

Dalam Pelatihan kepemimpinan Internasional  ini, rombongan mengunjungi tempat-tempat bersejarah, musium serta  diskusi bertukar pengalaman antar Ketua DPW dan diakhiri dengan melaksanakan Umroh di Mekkah dan Ziarah ke Madinah.

Doa bersama meraih kemenangan pemilu 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Syariah Pusat PKS, Dr. Muslih Abdul Karim.

Sebelum berkunjung ke AKP Acara pelatihan ini di awali dengan penguatan komitmen dan semanagat Para Ketua DPW PKS oleh Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr.Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Dr. Suswono dan Ketua Dewan Syariah Pusat Dr. Muslih Abdul Karim untuk memastikan Para Ketua siap Memenangkan PKS di Provinsi masing-masing yang menjadi Akumulasi kemenagan secara Nasional.

Motivasi dan arahan diberikan langsung oleh Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS di atas kapal saat melintasi selat Bosporus antara Asia dan Eropa.

"Setelah mengikuti Pelatihan Ini Saya Selaku Ketua DPW PKS Maluku hanya Punya satu Target yakni PKS Menjadi Partai Pemenang di Maluku pada pemilu 2024 manti Insya Allah,"ungkap Azis.

Peserta pelatihan  juga mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia dan disambut langsung oleh Duta Besar Lalu Muhammad Iqbal di KBRI Ankara. Peserta mendapat penjelasan langsung dari  Dubes  tentang sejarah perkembangan Turki serta perkembangan hubungan diplomasi antara Indonesia dan Turki (*)

Editor : Redaksi