BERITABETA.COM – Kesehatan kulit wajah menjadi salah satu hal terpenting yang menyita perhatian banyak orang. Setiap orang rela menghabiskan banyak uang hanya untuk memperhatikan kesehatan kulit wajah.  

Namun, penggunaan bahan alami untuk merawat kulit wajah juga makin menjadi incaran. Salah satunya penggunaan madu yang dihasilkan leba.    

Madu tidak hanya membantu menambah cita rasa makanan, tetapi juga salah satu bahan alami terbaik yang disukai kulit. Manfaat madu bisa diaplikasikan pada wajah lebih dari yang bisa dibayangkan.

Dari melembabkan dan mengeksfoliasi kulit, hingga menyembuhkan bekas luka dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Madu adalah bahan ajaib yang dibutuhkan oleh kulit.

Anda bisa menemukan berbagai macam nutrisi dalam madu. Mulai dari antioksidan, antibakteri, kalsium, vitamin B dan nutrisi lain yang dibutuhkan kulit untuk mengatasi berbagai macam masalah. Tak hanya dikonsumsi, manfaat madu juga bisa Anda dalam bentuk masker.

Tak hanya mengandung banyak nutrisi, madu adalah salah satu bahan alami yang bisa dipakai oleh hampir seluruh tipe kulit. Baik pemilik tipe kulit kering atau berminyak, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan madu supaya manfaat berikut bisa Anda dapat.

Mengobati Jerawat

Pure Wow (purewow.com) mengatakan bahwa madu untuk wajah berguna untuk mengobati jerawat. Antiinflamasi dan kandungan lain dalam madu mampu mengurangi produksi minyak berlebih di kulit dan menyeimbangkan bakteri.

Madu

Artinya, infeksi bakteri penyebab jerawat pun bisa berkurang. Tidak berhenti sampai di situ, madu juga mampu mempercepat proses penyembuhan luka. Jadi, bekas jerawat bisa segera hilang. Begitu pula dengan penyakit kulit yang lain, seperti eksim.

Pembersih Wajah

Salah satu masalah kulit muncul akibat sel kulit mati yang menumpuk di kebersihan kulit wajah yang tak terjaga. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi karena sumber masalah itu bisa diatasi dengan madu.

Untuk mendapat manfaat madu untuk wajah itu, ada beberapa langkah mudah yang perlu Anda lakukan. Pertama, oleskan madu secukupnya ke wajah. Gunakan gerakan memutar supaya pori-pori wajah bersih maksimal. Lakukan hal itu selama 30 detik lalu bilas dengan air.