BERITABETA.COM. Ambon – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi, Senin malam, (31/12/2018) di kawasan jalan raya Durian Patah Desa Hunuth Kecamatan Teluk Ambon, Provinsi Maluku.

Insiden pilu ini menewaskan seorang pengendara sepeda motor dan dua korban lainnya kritis, kerena mengalami luka serius hingga tak sadarkan diri.

Dari laporan kronologis yang diterima beritabeta.com dari pihak Kepolisian Sektor atau Polsek Teluk Ambon menyebutkan, kecelakaan terjadi sekira pukul 19.30 WIT.

Warga Desa Tawiri Kecamatan Teluk Ambon Imanuel Sopacua (60), sekira pukul 18.30 WIT, berboncengan dengan Helvin Sopacua (19) warga Desa Tawiri Kecamatan Teluk Ambon menggendarai sepeda motor jenis Honda Revo Nopol DE 5115 CA. Kedua korban  pulang dari ibadah malam tahun baru di gereja Desa Paso Kecamatan Teluk Ambon.

Dalam perjalanan pulang menuju ke rumahnya di Desa Tawiri sekira pukul 20.30 WIT saat melintasi jalan Durian Patah, tiba-tiba menabrak sepeda motor jenis Honda Revo nopol DE 6540 AW yang dikendarai oleh Ahmad Kharim Sheter (19) Pelajar. Warga Tual/Kabupaten Maluku Tenggara, muncul tiba-tiba di depannya setelah melambung mobil angkot.

Spontan saat itu dua pengendara yang berlawanan arah  sama-sama tidak bisa mengendalikan sepeda motor yang ditumpangi,  sehingga tabrakan pun tak  terhindarkan. Tabarakan ini menyebabkan korban terlempar keluar jalan.

Melihat kejadian tersebut masyarakat sekitar tempak kejadian perkara membantu mengangkat dan membawa korban ke RS. Otoquyk kawasan desa Passo.

Insiden ini menyebabkan Helvin Sopacua tewas akibat mengalami benturan keras pada bagian kepala dan keluar darah dari telinga sebelah kanan.

Sedangkan, Ahmad Karim Sether, mengalami luka serius. Mata bagian kiri dan kanan mengalami pembengkakan akibat benturan keras.  Korban juga mengalami patah rahang serta pendarahan dari hidung serta telinga kanan dan kiri. Sampai saat ini korban tidak sadarkan diri.

Sedangkan Imanuel Sopacua, mengalami memar di kepala akibat benturan. Korban juga tidak sadarkan diri dan mengigau.

Untuk sementara para korban masih berada di ruang ICU Rumah Sakit Otoquyk Desa Passo, Ambon. Kecelakaan ini selain menyebabkan korban meninggal dunia dan luka-luka, dua unit seeda motor juga hancur pada bagian depan.

Sebelumnya arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat macet, dan kini telah kondusif. Hingga berita ini diturunkan, kasus ini telah ditangani oleh pihak Polsek Teluk Ambon untuk diproses lebih lanjut. (BB-DIO)