BERITABETA.COM, Namlea –  Dua ibu rumahtangga asal Desa Savanajaya, Kec.Waeapo, Kabupaten Buru, Ibu Sugiharti (58) dan Ibu Tusinah Hurdidayah (50)  tewas setelah mengalami kecelakaan tabrakan motor dengan mobil angkutan kota (angkot) di perempatan jalan jikubesar menuju Mapolres Pulau Buru.

Wartawan media ini mengutip laporan resmi Satlantas Polres Pulau Buru, AKP Octovianus S.Biring, menyebutkan, bahwa pada hari ini Selasa, tanggal 29 Oktober 2019, sekitar pukul 11.20 WIT telah terjadi kecelakaan lalu lintas ganda di jalan perempatan menuju kantor Polres Pulau Buru, Desa Namlea Kecamatan Namlea Kabupaten Buru.

Peristiwa kecelakaan itu menimpa  mobil minibus penumpang Suzuki Futura warna kuning bernomor polisi DE 120 DU dengan sepeda motor Honda Vario warna hitam putih bernomor polisi DE 5476 DD.

Kronologis kejadian, berawal dari mobil mini bus penumpang Suzuki Futura warna kuning bernomor polisi DE 120 DU yang dikemudikan oleh La Rusman (29) datang dari arah dalam kota Namlea hendak menuju luar kota ke  Desa Karang Jaya.

Saat berada di jalan perempatan menuju ke  Polres Pulau Buru, tiba -tiba ada sepeda motor Honda Vario yang dikendarai  Sugiharti (58) yang berboncengan dengan Tusinah Hurdidayah (50),  datang dari arah BTN Dermaga Tatanggo hendak menuju ke arah Kantor Polres Pulau Buru.

Ikbal Wally (19) dan beberapa saksi mata menuturkan,  motor yang dikemudikan  Sugiharto  tanpa memperhatikan arah datangnya mobil angkot dari arah dalam kota menuju ke luar kota yang sedang melaju kencang.

Sopir mobil La Rusman juga sempat panik dan membelokan mobilnya ke arah kanan jalan guna menghindari tabrakan. Namun karena jaraknya terlalu dekat, akhirnya tabrakan tidak bisa terhindarkan. Terdengar bunyi tubrukan keras saat motor menghantam sisi kiri depan mobil angkot.

Kedua ibu yang berada di atas sepeda motor Vario hitam itu terlihat terpental ke jalan aspal. Satu ibu terlihat terkapar dan satunya lagi sempat berusaha bangun dan duduk di atas jalan sampai datang bantuan.

Keduanya kemudian dilarikan ke RSU Lala Namlea. Namun setelah dirawat di UGD, dikabarkan keduanya meninggal dunia. Mengutip laporan kepolisian , sopir mobil La Rusman tidak ditahan.Namun polisi telah mengamankan barang bukti, mobil, motor, STNK mobil dan juga sim milik sang sopir.(BB-DUL)