BERITABETA.COM, Saparua – Kabar duka kembali terjadi di Negeri Siri Sori Serani, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah.  Kali ini satu nyawa melayang, akibat ditembak orang tak dikenal (OTK).

Korban diketahui bernama Yacob Tutuhatunewa (69). Nyawa Tutuhatunewa melayang setelah kena tembakan yang menega bagian pelipis kiri tembus ke belakang kepala kanan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kejadian tersebut  terjadi pada pukul 12.20 WIT, Minggu (18/4/2021), bertempat di Dusun Belakang Kampung Negeri Sirisori Serani, saat korban hendak menuju ke hutan.

Sampai saat ini polisi sementara mengejar pelaku penembakan yang menewaskan Yacob Tutuhatunewa. Dari laporan yang disampaikan, diduga kuat korban ditembak menggunakan senapan angin kaliber besar.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit RSUD Saparua dan mendapat  penanganan medis langsung dari Kepala RSUD Saparua, dr. Vita Nikijuluw.

Namun, nyawa korban tidak dapat diselamatkan. Usai pemeriksaan medis dilakukan, korban sudah meninggal dunia. Akibat kejadian itu sempat terjadi  pengumpulan massa di Negeri Siri Sori Sarane.

Sementara itu, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Pol Leo SN Simatupang yang dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp-nya membenarkan kejadian tersebut.

"Saat ini polisi sedang menyelidiki kasusnya. Kasus ini masih dalam penyelidikan dan pencarian pelaku. Personel Polresta saat ini sudah dikirim untuk mem-back up pengamanan di Saparua,"tuturnya. (BB-YP)