BERITABETA.COM, Ambon — Gubernur Maluku Murad Ismail resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Aru dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Johan Gonga - Muin Sogalrey dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru, dan Abdul Mukti Keliobas - Idris Rumalutur, sebagai Bupati dan Wakil Bupati SBT periode 2021-2026.

Pelantikan berlangsung di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Jalan Pattimura No. 1, Kecamaan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (26/02/2021), dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam sambutannya Gubernur menitipkan harapan kepada bupati - wakil bupati Kabupaten Aru dan SBT. Gubernur mengingatkan Bupati - Wakil Bupati Aru dan SBT, yang baru dilantik ini agar bisa merangkul kembali semua masyarakat untuk membangun daerah masing-masing.

Gubernur mengemukakan, dengan proses pelantikan ini menandakan berakhirnya proses demokrasi yang berlangsung kurang lebih enam bulan di dua kabupaten tersebut.

"Sebagai pimpinan Daerah, saya minta kepada kedua Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru maupun SBT agar segera melupakan masa-masa kompetisi dan persaingan politik yang terjadi selama ini" ungkapnya.

Gubernur Maluku berujar, sudah waktunya Bupati dan Wakil Bupati Aru dan SBT itu merangkul dan mengikutsertakan seluruh potensi dan sumberdaya daerah yang ada secara baik.