Anggota Komisi VII, DPR RI Dapil Maluku Mercy Chriesty Barends melakukan safari Ramadhan di Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Foto: Beritabeta.COM)
Anggota Komisi VII, DPR RI Dapil Maluku Mercy Chriesty Barends melakukan safari Ramadhan di Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Foto: Beritabeta.COM)

BERITABETA.COM, Bula — Anggota Komisi VII, DPR RI Dapil Maluku Mercy Chriesty Barends melakukan safari Ramadhan di Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Selasa (27/4/2021).

Dalam safari yang berlangsung di kediaman Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) SBT Arobi Kelian itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan pembagian 100 paket sembako kepada kasisi masjid dan tokoh agama di Kota Bula.

Mercy Crhriesty Barends dalam sambutanya yang disampaikan secara virtual itu menjelaskan, agenda safari Ramadhan yang dilakukannya itu sebagai bentuk silaturahim pihaknya dengan kasisi masjid dan tokoh agama di SBT.

Dikatakan mantan anggota DPRD Maluku dua periode itu, dalam silaturahim itu pihaknya juga akan memberikan talih kasih kepada seluruh pengurus masjid, ustadz dan semua yang hadir sebagai peserta.

Ia berharap jangan dilihat dari besar atau kecilnya dan nominal harga, namun kata dia semoga bisa diterima dengan hati yang tulus dan ikhlas sebagai bentuk silaturahim diantara sesama.

"Saya mungkin minta izin hari ini tidak bisa hadir secara fisik, tetapi di lain waktu kalau Tuhan berkenan kami juga akan mungkin sampai di SBT dalam berbagai tugas-tugas yang kami jalani sebagai pengurus partai bahkan sebagai anak Maluku yang datang untuk mengagregat berbagai persoalan kemasyarakatan di SBT" ungkap Barends.

Lebih lanjut pihaknya menegaskan, beberapa catatan masalah listrik di SBT. Pihaknya berjanji masalah kelistrikan akan menjadi konsentrasinya untuk diperjuangkan secara terus di DPR-RI.

Ia membeberkan pada 2021 ini ada sekitar 227 Desa akan diselesaikan dan 52 Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) baru akan dituntaskan termasuk beberapa PLTD yang bermasalah di SBT.