Anggota DPR RI, Saadiah Uluputty ST membagi bingkisan dan santunan kepada Guru Ngaji dan Anak Yatim di Kota Ambon, Minggu (2/4/2021)
Anggota DPR RI, Saadiah Uluputty ST membagi bingkisan dan santunan kepada Guru Ngaji dan Anak Yatim di Kota Ambon, Minggu (2/4/2021)

BERITABETA.COM, Ambon - Para Guru Ngaji dan Anak Yatim di Kota Ambon mendapatkan perhatian pada momentum  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2021. Anggota DPR RI, Saadiah Uluputty ST membagi bingkisan dan santunan kepada mereka.

Berlangsung di Kampung Tomia dan Kantor Mualaf Center Maluku di Kota Ambon, aleg perempuan Dapil Maluku ini menyapa para Anak Yatim dan Guru Mengaji. Saadiah juga berkesempatan membagi bingkisan kepada sejumlah ibu – ibu janda di Kampung Tomia.

“Kami ingin berbagi kepada anak-anak yatim dan Guru ngaji di momen Hari Pendidikan Nasional.  Waktunya bertepatan dengan  Bulan suci Ramadhan. Momen untuk membuat mereka tersenyum dan ikut merasakan kebahagiaan”, kata Saadiah Uluputty di Ambon, Minggu  (2/5/2021).

Saadiah menandaskan, membersamai para anak yatim, ibu janda dan guru ngaji di Mualaf center Maluku menjadi sarana untuk terus belajar dan mengasah kepekaan sosial. 

“Membersamai mereka tidak untuk mendapatkan nilai tetapi untuk terus belajar menjalani kehidupan. Apalagi para guru ngaji, dedikasi mereka mengagumkan”, sebut anggota Komisi IV DPR ini.

Kata dia, para guru mengaji lewat Lembaga Mualaf Center Maluku adalah sukarelawan lapangan yang menjalankan tugas – tugas pembinaan dan pengayoman bagi para mualaf sehari – harinya.

“Ini tugas mulia. Para Guru ngaji mendampingi  dan beri perhatian penuh kepada saudara-saudara para Mualaf. Diajarkan dan dampingi  dengan kesadaran dan tanggung jawab”, empati Saadiah.

Ia berharap para guru ngaji dapat diberi perhatian secara luas dari berbagai pihak.  “Para guru ngaji adalah sosok-sosok ikhlas. Keberadaan mereka memberi nilai penuh makna kepada para Muallaf”, empati Saadiah. (BB-RED)