Kunjungan Dir Binmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervyn, ke Pasar Omele meninjau kesiapan Pasar Tangguh di KKT, Senin (3/5/2021)
Kunjungan Dir Binmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervyn, ke Pasar Omele meninjau kesiapan Pasar Tangguh di KKT, Senin (3/5/2021)

BERITABETA.COM, Saumlaki – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dalam waktu dekat akan menjadikan Pasar Omele, Desa Sifnana, Saumlaki menjadi kawasan tangguh Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Ide ini digagas oleh Kepala Pasar Omele Marvin Fenanlampir dengan mengandeng Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) sebagai wujud penerapan kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19.

Perwujudan program ini ditandai dengan kunjungan Dir Binmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervyn, ke Pasar Omele untuk melihat dari dekat persiapan program  Pasar Tangguh di kawasan tersebut, Senin (3/5/2021).

Kombes Pol Andy Ervyn dalam kesempatan itu juga mencoba secara langsung mekanisme jual beli di Pasar Tangguh tersebut.

Pantauan beritabeta.com di lokasi tersebut, saat tiba di Pasar Omele, Andy Ervyn  sempat meninjau dan mencoba menggunakan nampan yang digunakan oleh pedagang untuk melayani para pembeli.

Sementara itu, Kepala Pasar Omele Marvin Fenanlampir, mengatakan, pembentukan Pasar Tangguh Omele merupakan upaya tindakan pendisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan di ruang publik.

Pemkab KKT yang  membantu mpenerapan protokol kesehatan, baik sarana prasarana, sistem protokol kesehatan, serta petugas yang mengawasi. Jadi kunjungan Dir Binmas Polda Maluku ini, maka Pasar Omele dalam waktu dekat ini dilaunching,” tandasnya.

Terkait sanksi yang akan diterapkan, kata Marvin,  akan menjadi domain pihak keamanan sesuai sesuai aturan.

“Jadi tidak hanya pembeli yang ditertibkan, namun pelaku usahanya juga harus ditata agar mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya (BB-SL)