BERITABETA.COM, Ambon – Kepemimpinan Gubernur Maluku Murad Ismail dinilai berhasil. Gubernur Maluku yang biasa disapa MI ini, diapresiasi karena kerja kerasnya selama ini, terutama dalam hal mensejahterakan masyarakat Maluku.

Atas penilaian itu,  Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) menyatakan dukungannya kepada MI untuk kembali memimpin Maluku pada periode mendatang atau dua periode. 

Dukungan ini disampaikan dalam pelaksanaan silaturahmi IKAPATI dan rapat kerja DPC IKAPATI Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Gedung Balai Pembinaan Sejahtera, Saumlaki, Kamis (17/3/2022).

“Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Ketua Dewan Kehormatan DPP IKAPATI bapak Murad Ismail dan Ketua Dewan Kehormatan DPC IKAPATI KKT yang memiliki keberanian dan keberhasilan bangun Maluku dan KKT. Kita sangat apresiasi ,” kata Ketua Panitia Silaturahmi dan Rakerda DPC IKAPATI KKT, Freds Watutamata, dalam laporannya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP IKAPATI, Muhamat Marasabessy ikut menyampaikan apresiasi yang sama kepada  MI.

“Tidaklah berlebihan jika di momentum yang baik ini saya mengajak seluruh alumni Unpati dan masyarakat KKT untuk memberikan apresiasi atas kerja keras bapak Gubernur, guna mewujudkan masyarakat Maluku yang sejahtera dan Makmur,” ajaknya.

Muhamat yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Maluku itu menegaskan, daerah ini mengalami peningkatan pembangunan di berbagai sektor. Hal ini atas kerja keras dan komitmen yang kuat dari Gubernur Maluku untuk menurunkan angka kemiskinan serta percepatan pembangunan dari waktu ke waktu semakin signifikan.

Kadis PUPR Provinsi Maluku ini mengaku, setiap saat mendampingi Gubernur turun langsung ke pelosok-pelosok melihat dan merasakan denyut hati masyarakat Maluku.

“Karena itu, sekali lagi saya mengajak kita semua untuk terus mendoakan dan mendukung bapak Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail,” imbuh Marasabessy.

Marasabessy mengigatkan, MI dan Pemda Maluku, tidak bisa kerja sendiri-sendiri. Semua perlu partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat, sehingga seluruh agenda- agenda masyarakat dapat terelasasi dengan baik.

“Apa yang saya disampaikan secara khusus harus menjadi atensi serius seluruh pengurus IKAPATI KKT,” tandas dia.

Sementara itu, Bupati Petrus Fatlolon mengatakan, Pemda dan masyarakat KKT sangat bangga dan berterima kasih atas kehadiran Gubernur.

“Hari ini di kota Saumlaki melalui silaturahmi dan Rakerda DPC IKAPATI, izinkan saya atas nama Pemda menyatakan dukungan untuk seluruh rangkaian kegiatan IKAPATI KKT.

Fatlolon yang juga Ketua Dewan Kehormatan DPC IKAPATI KKT berpesan kepada anggota dan pengurus IKAPATI KKT, hendaknya bersama, bersatu padu dan menyatukan persepsi dukungan kepada Pemda Maluku, sampai kecamatan dan desa lebih khusus di KKT.

“Saya berharap teman-teman IKAPATI bermitra dengan pemerintah. Bermitra dengan sesungguhnya. Kalau bisa tanpa ragu. Apalagi dihadiri dewan kehormatan kita kepada bapak Gubernur,” harapnya.