BERITABETA.COM, Jakarta – Momentum bulan suci Ramadhan biasanya dimanfaatkan oleh umat Islam di dunia berlomba-lomba untuk berbuat amal kebaikan demi mengharapkan ganjaran pahala dari Allah SWT.

Amal kebajikan yang dapat diperoleh umat Islam di bulan suci ini selain menunaikan ibadah sholat dan puasa, cara lainnya adalah dapat berbagi dengan anak anak yatim - piatu, orang miskin [orang kurang mampu].

Keutamaan bagi orang yang berbagi dengan anak yatim piatu dapat menghapus dosa, serta mendapat naungan di hari akhir nanti.

Hal tersebut juga dimanfaatkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Front Pemuda Muslim Maluku (DPP FPMM).

Pada Kamis (28/04/2022), DPP FPMM menggelar acara buka puasa bersama, dan berbagi dengan sesama yakni memberikan santunan kepada 200 anak yatim piatu.

Acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim dan piatu tersebut berlangsung di kediaman Ketua Umum DPP FPMM Umar Ohoitenan/Key, di Komplek Bina Lindung Kota Bekasi Kamis, (28/04/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para Pengurus DPP, DPW FPMM DKI Jakarta, dan seluruh DPD Front Pemuda Muslim Maluku.

Sekretaris Jenderal atau Sekjend DPP FPMM, M. Syahril Wasahua SHI, MH dalm asambutan singkatnya mengatakan, acara buka puasa bersama ini bertujuan untuk menjaga hubungan persaudaraan antar sesama Basudara Maluku yang berdomisili di Jakarta dan Indonesia pada umumnya.

Sedangkan pemberian santunan kepada 200 anak yatim piatu merupakan bentuk kepedulian dari DPP FPMM terhadap sesama. Hal yang disampaikannya ini juga merupakan harapan Ketua Umum DPP FPMM, Umar Ohoitenan/Key

“Acara buka puasa bersama dan pemberian santunan ini kiranya bermanfaat bagi sesama terutama orang miskin dan anak yatim,” harap Syahril.

Acara buka puasa bersama serta berbagi dengan para anak yatim piatu dimaknai oleh DPP FPMM sebagai perbuatan yang sangat mulia dalam agama Islam.

“Sebab, membahagiakan dan menyenangkan anak yatim piatu adalah suatu perilaku yang terpuji,” ungkapnya.  

Santunan yang diberikan oleh DPP FPMM ini diharapkan dapat meringankan beban ratusan anak yatin tersebut.

“Intinya acara buka puasa dan pemberian santunan kepada para anak yatim ini semoga menjadi berkah bagi kita semua,” ucap mantan Pengurus Besar HMI Periode 2010-2012 ini.  (BB)

 

Editor : Redaksi