BERITABETA.COM, Bula — Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas - Idris Rumalutur berkomitmen dalam pemerintahan yang dipimpin lima tahun mendatang akan menorehkan prestasi.

Capaian itu akan dimulai dengan penataan birokrasi yang menjadi agenda utama dengan memperbaiki tata kelola birokrasi. Pasalnya, birokrasi dinilai sangat penting sebagai garis untuk melaksanakan kebijakan pemerintah.

"Saya juga ingin lima tahun yang akan datang harus ada prestasi yang dibuat Abdul Mukti Keliobas - Idris Rumalutur (ADIL) saat ini," kata Mukti dalam sambutannya pada acara penyambutan di halaman Pandopo Bupati SBT, Rabu (3/3/2021)

Bupati SBT Mukti Keliobas yang baru dilantik pada 26 Februari 2021 itu bertekad dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama lima tahun pemerintahannya bersama Fachri Husni Alkatiri.

Mantan Ketua DPRD SBT itu menegaskan, dalam mengangkat Kepala-kepala Dinas pihaknya memprioritaskan figur yang memiliki kompetensi, komitmen dan niat untuk membangun daerah ini.

"Jadi kalau ada yang tageser-tageser ya dimaklumilah" cetus Keliobas disambut teriak dari masyarakat yang hadir.

Dia juga mengungkapkan selain program penetaan birokrasi yang baik, Mukti - Idris juga akan berkomitmen untuk memperbaiki sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan diikuti sektor lainnya.

Sementara itu Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur mengungkapkan, pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 telah usai. Dari hasil Pilkada itu pasangan calon (Paslon) Mukti - Idris terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati SBT.

Untuk itu, dia mengajak semua masyarakat di bumi 'Ita Wotu Nusa' itu untuk merajut kembali persaudaraan dan persahabatan untuk membangun Daerah ini lebih maju.

"Mudah-mudahan ini adalah awal kebersamaan kita dalam rangka membangun Kabupaten ini" harap Rumalutur (BB-AZ)