NSP Family saat membangun ruang belajar di Dusun Birit, Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur. Kegiatan kemanusian ini dilakukan dengan menggandeng 4 komunitas di SBT untuk membantu dunia pendidikan di sejumlah desa (FOTO : Istimewa)
NSP Family saat membangun ruang belajar di Dusun Birit, Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur. Kegiatan kemanusian ini dilakukan dengan menggandeng 4 komunitas di SBT untuk membantu dunia pendidikan di sejumlah desa (FOTO : Istimewa)

BERITABETA.COM, Bula — Manfaatkan momentum hari ‘Valentine Day’ atau momen hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2021, NSP Family berbagi kasih dengan  menggandeng beberapa komunitas di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) untuk mendirikan ruang belajar di Dusun Birit, Kecamatan Siritaun Wida Timur.

Kegiatan yang berlangsung sejak 13-14 Februari 2021 itu dukung oleh Komunitas Yamaha Vixion Motor Club Bula, Kepp Smile Dance Bula, United Indonesia Bula, Tim Gogos, dan disponsor oleh CV. Sesar Pribumi, termasuk beberapa sumbangan dari masyarakat.

Direktur NSP Family Ronald Pical kepada media ini di Bula, Senin siang (15/02/2021) menjelaskan, sejatinya kasih sayang adalah berbagi kebaikan pada sesama.

“Berkat partisipasi masyarakat, Alhamdulillah tepat jam 19.30 WIT, bangunan yang saya namakan Ruang Belajar Generasi Ita Wotu Nusa itu dituntaskan” ucap Pical.

Dirinya menambahkan, dalam waktu dua hari di Dusun Birit, pihaknya bersama komunitas-komunitas juga melakukan beberapa kegiatan lain berupa penyerahan 20 paket sembako, pakaian layak pakai, bibit tanaman sayur, pembagian Al-qur’an dan penerangan lampu tenaga surya.

“Kegiatan lain yang dilaksanankan adalah senam pagi bersama masyarakat oleh Keep Smile Dance Bula dilanjutkan dengan Kelas Alam dan bermain bersama anak-anak Dusun Birit” tandasnya

Pical berharap, sekiranya dengan sedikit sentuhan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Terutama dengan keberadaan ruang belajar yang didirikan dapat mempermudah anak-anak dalam memperoleh pendidikan.

Dia bahkan menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak, termasuk pemerintah negeri Kwaos atas pelayanan dan dukungan dalam menyelesaikan kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di Disun Birit.

Dia mengaku merasa terharu dan bahagia saat masyarakat setempat menyambut kedatangan dirinya bersama komunitas-komunitas. Bahkan tambah dia, ini tak seberapa yang diberikan, namun janjinya akan berkunjung kembali ke Dusun Birit.

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk anak anak dan masyarakat Dusun Birit” tutup Pical penuh harap (BB-AZ)