BERITABETA.COM, Ambon - Dewan Pimpinan Pusat Partai Usaha Kecil Menengah (DPP Partai UKM) telah membuka pendaftaran calon pengurus di tingkat kabupaten/kota se - Indonesia sejak Rabu, 10 Maret 2021 lalu.

Atas dasar itu, DPW Partai UKM Provinsi Maluku pun mengajak seluruh lapisan masyarakat di Maluku untuk bergabung bersama partai ini guna memperjuangkan kesejahteraan bersama rakyat di daerah ini.

"Setelah DPP membuka pendaftaran bagi calon pengurus di tingkat kabupaten/kota se - Indonesia tanggal 10 Maret 2021 lalu, kami pun mengajak masyarakat yang ada di kabupaten/kota di Maluku untuk bergabung dan menjadi pengurus serta berjuang bersama kami dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui rumah para pejuang ini, yakni Partai UKM," kata Ketua Inisiator/Deklarator DPW Partai UKM Provinsi Maluku, Elvis Charles Lahallo kepada media ini, Selasa (16/03/2021).

Lanjutnya, untuk mendaftar sebagai calon pengurus kabupaten/kota, para pejuang di Maluku bisa mendaftar melalui Fanspage Facebook Partai UKM dan Nomor Handphone DPP Partai UKM 081770099650.

"Selain itu, masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota di Maluku juga bisa mendaftar melalui Inisiator/Deklarator Partai UKM Provinsi Maluku dengan Nomor Handphone 081340902636 dan 085244448395 atau melalui halaman Facebook Keluarga Besar Partai UKM Provinsi Maluku," kata Lahallo yang juga mantan Calon Anggota DPD RI Dapil Maluku ini.

Ia menjelaskan, setelah Partai UKM berdiri tanggal 28 Oktober 2020 lalu dan selesai melaunching kepengurusan DPP serta membentuk inisiator-inisiator Partai UKM di 34 Propinsi, maka saat ini Partai UKM sedang fokus menjaring dan menyusun nama-nama inisiator-Inisiator di tingkat Kabupaten/Kota.

"Saat ini sudah 90 persen embrio Pejuang Partai UKM telah bergabung di setiap Kabupaten/Kota di Maluku. Para Pejuang yang telah menyatakan diri untuk berjuang bersama Partai UKM sementara melakukan konsolidasi untuk membesarkan Partai ini, bahkan ada yang sudah hampir rampung menyusun struktur di tingkat Kabupaten/Kota," ucapnya Pria yang berprofesi sebagai wartawan selama 12 Tahun ini.

"Ayo para Pejuang di Bumi Pela Gandong, mari berjuang bersama Partai UKM lewat jalur politik dan siapapun bisa mendaftar. Jangan ragu, Partai UKM adalah Partai Kader, Partai Intelektual Organik yang akan mendidik pengurus memahami Ilmu Politik dan Ideologi Perjuangan Partai UKM," ajak Pria yang banyak terlibat dalam organisasi Masyarakat, Keagamaan dan Profesi ini.