BERITABETA.COM, Ambon – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui  Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP) memastikan akan mengandeng The Luxury Voyage (Indonesia’s Leading Luxury Yacht Charter and Bespoke Travel Service) dalam mendukung pengembangan sector pariwisata di Provinsi Maluku.

Kepastian ini telah dibicarakan bersama dengan membahas usulan proposal kerjasama dari The Luxury Voyage yang digelar  TGPP Maluku bersama para stakeholder di ruang rapat lantai 2 Kantor Gubernur, Selasa (02/11/2021).

Pertemuan tersebut dipimpin langsung Ketua TGPP Provinsi Maluku Hadi Basalamah dan dihadiri oleh pimpinan OPD terkait lingkup Pemprov Maluku.

Selain itu hadir pula Charter Manager Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, General Manager PT.Pelindo IV Cabang Ambon, General Manager ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ambon, dan stakeholder lainnya.

Ketua TGPP Hadi Basalamah menjelaskan pertemuan ini sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung sektor pariwisata Maluku.

“Kami berharap pertumuan kali menjadi motor penggerak untuk Pemprov Maluku khususnya pada sektor Pariwisata Provinsi Maluku yang memang perlu didukung oleh seluruh stakeholder baik secara lokal, Nasional dan Internasional,” harap Hadi.

 

Salah satu kapal milik The Luxury Voyage yang akan beroperasi di Maluku

Hadi mengatakan, pada pertemuan ini telah disepakati beberapa hal antara Dinas Pariwisata Provinsi Maluku dan management The Luxury Voyage yaitu untuk saling support dalam pengembangan pariwisata Maluku. Misalnya, mempromosikan produk-produk UMKM dan tempat-tempat wisata yang ada di Maluku.

“Jadi tindak lanjut pertemuan tersebut akan dilakukan dalam bentuk letter of interns untuk menjadi suatu pegangan kesepekatan bersama,” bebernya.

Semantara itu, Manager The Luxury Voyage Bayu Charter menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung untuk mengembangkan potensi pariwisata, Maritim, UMKM dan dapat mendatangkan para wisatawan di maluku.

Sebagai informasi salah satu kapal dari The Luxury Voyage akan singgah di kota Ambon pada tanggal 4 November 2021 dan akan melanjutkan perjalanannya ke Raja Ampat.

The luxury Voyage bergerak dibidang penyewaan kapal pesiar yang melayani pelayaran di beberapa tempat ternama di Indonesia seperti Flores, Taman Nasional Komodo dan Raja Ampat (BB- Kominfo)

Editor : Redaksi