BERITABETA.COM - Putri tertua Bill Gates, Jennifer Catherine Gates atau akrab disapa Jennifer Gates resmi menikah secara Islam dengan Nayel Nassar. Nayel Nassar adalah pria Arab yang merupakan atlet berkuda profesional dan ternyata bukanlah orang sembarangan.

Pernikahan Jennifer Gates anak dari Bill Gates dengan Melinda Gates ini dilaporkan menghabiskan ongkos sebesar US$ 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar.

Acara ini dihadiri seluruh keluarga inti dari kedua belah pihak pengantin, tentu  termasuk Melinda Gates, mantan istri Bill Gates.

Bill Gates adalah salah satu orang terkaya di dunia. Tak hanya Bill Gates, Nassar yang kini jadi menantu Pendiri Microsoft pun punya pundi-pundi yang tak sedikit.

Nayel Nassar dan Jennifer Gates menikah dengan sangat mewah. Venue pernikahan adalah di lapangan berkuda mewah kepunyaan Jennifer, yang dibelikan sang ayah tahun 2018 lalu senilai US$ 28 juta di Westchester County, New York.

Bahkan, untuk menghibur para tamu dan memeriahkan acara, dikabarkan kalau Coldplay menghibur langsung di acara pernikahan putri Bill Gates ini.

Sedangkan untuk proses ijab kabul itu sendiri dilakukan secara tertutup di taman seluas 142 hektar di North Salem, New York.

Sehari setelahnya, menantu beserta putri Bill Gates melakukan pencatatan sipil untuk dokumen hukum pernikahan keduanya. Kemudian, resepsi digelar dengan tamu hanya 300 undangan saja pada Sabtu sore (16/10/2021).

Jennifer Catherine Gates saat didampingi ayahnya Bill Gates dan ibunya Melinda Gates di taman North Salem, New York.

Dilansir dari The Siasat Daily, pernikahan yang dihadiri oleh Coldplay dan 300 undangan lainnya itu diselenggarakan secara khidmat.

Jennifer lahir pada 25 April 1996 di Bellevue, Washington, Amerika Serikat. Ia memiliki hobi menunggang kuda sejak berusia enam tahun.

Semasa muda ia menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Lakeside High School di Seattle.

Perempuan 25 tahun itu lantas melanjutkan pendidikannya di Universitas Standford dengan gelar di bidang biologi manusia dan lulus tahun 2018.

Kecintaannya pada berkuda membuat Jennifer Gates mengambil cuti satu tahun untuk mendalami olahraga tersebut.

Setelah setahun, ia kemudian bergabung dengan Sekolah Kedokteran Icahn Mount Sinai.

Selain berkuda, Jennifer Gates juga memiliki hobi traveling, terlihat dari unggahan Instagramnya yang kerap memamerkan tempat-tempat eksotis di Kuwait, Spanyol, dan Australia.

Menjadi seorang mega miliarder, Jennifer Gates sendiri diperkirakan memiliki kekayaan senilai 20 miliar dolar atau senilai 281 triliun rupiah (*)

Editor : Redaksi