BERITABETA.COM, Ambon – Jabatan Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon belum definitive, atau masih diisi oleh Pelaksana Tugas atau Plt.

Berkaitan dengan itu Pemerintah Kota Ambon pada 20 Oktober 2021 ini, mulai melakukan seleksi terbuka untuk merekrut dua orang figure terbaik atau yang layak, guna mengisi kekosongan di dua jabatan pimpinan tinggi pratama sekelas eselon II-b tersebut.

"Untuk mengisi kekosongan pada dua jabatan tersebut, rencananya pada 20 Oktober 2021 ini mulai dilakukan seleksi terbuka,"kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia atau BKSDM, Benny Selanno, kepada waratwan di Ambon, Senin (18/10/2021).

Siapa saja yang sudah mendaftarkan diri atau menjadi calon untuk mengikuti seleksi di dua jabatan tersebut? Ditanya begitu, Benny menyebut sampai saat ini tercatat sudah ada enam orang yang mendaftarkan diri.

“Sebenarnya ada delapan pendaftar, di mana satu orang mendaftar untuk ikut seleksi di dua dinas tersebut,” ujarnya.

Untuk Edi Tasso, lanjutnya, yang bersangkutan mendaftar untuk mengikuti seleksi sebagai calon Kepala dinas Pendidikan dan DLHP.

Sedangkan, Plt DLHP saat ini, juga mendaftar sebagai calon Kepala DLHP serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon.

“Jadi dua figur ini mendaftar untuk ikut seleksi di dua dinas tersebut,”jelasnya.

Dia memastikan, proses seleksi akan berlangsung sesuai mekanisme, dan tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

"Karena seleksi ini dilakukan oleh assessor. Tim asesor ini dari Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri. Tentunya, proses seleksi pasti berlangsung sesuai mekanisme,"katanya. (BB-RED)