BERITABETA.COM, Ambon - Sebanyak 1.000 lebih lowongan kerja posisi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).  Rekrutmen calon asesor tahun 2021 akan dilaksanakan di 26 provinsi. 

Posisi yang dibuka adalah sebagai calon asesor sekolah/madrasah di lingkungan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M). 

Dikutip dari laman bansm.kemdikbud.go.id, total kuota asesor baru yang dibuka sekitar 1.800 orang.

Peluang ini diberikan Kemendikbud kepada warga negara indonesia termasuk di Maluku yang tertarik dengan lowongan ini dapat mengikuti atau memasukan lamaran.

Berikut persyaratan calon asesor BAN-S/M Kemendibud; Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Ketua BAN-S/M. Mengisi daftar riwayat hidup sesuai aplikasi yang tersedia. Minimal lulusan S1 semua jurusan. 

Berpengalaman minimal 5 tahun di bidang Pendidikan, Mampu mengoperasikan Ms. Office. Berusia minimal 30 tahun dan maksimal 58 tahun pada tanggal 30 April 2021.

Berdomisili sesuai dengan wilayah provinsi yang merekrut asesor sesuai dengan KTP atau surat keteragnan domisili bagi domisilinya tidak sesuai dengan KTP.

Lalu mendapatkan rekomendasi dari atasan tempat bertugas atau lembaga/instansi/yayasan terkati bagi yang berstatus pegawai aktif.  Berbadan sehat dibuktikan dengan surat dokter pemerintah. 

Tidak sedang menduduki jabatan struktural di instansi tingkat provinsi/kabupaten/kota atau memimpin di sebuah instansi/lembaga pemerintah/swasta dibuktikan dengan surat pernyataan. 

Ketentuan pendaftaran calon asesor BAN-SM 2021; Berasal dari unsur dosen, pengawas, widyaprada widyaiswara pendidikan, pelatih guru (yang bukan berstatus guru/kepala sekolah), pengembang teknologi pembelajaran, dan praktisi pendidikan lainnya.