BERITABETA.COM, Ambon - Kepolisian Daerah [Polda] Maluku berhasil memecahkan rekor baru Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan berhasil mengkonsumsi  minum Jus Pala terbanyak dengan jumlah 16.076 botol.

Acara akbar pemecahan rekor Dunia Muri minum Jus Pala terbanyak ini merupakan ranglaian dari peringatan Hari Byangkara ke 76 tahun yang berlangsung secara hybrid dan dipusatkan di lapangan Upacara Letkol. Chr Tahapary, Tantui Ambon, Sabtu (25/06/2022)

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dalam kesempatan itu menyampaikan, Polda Maluku ingin menunjukan bahwa Maluku melalui kegiatan minum jus pala ini mampu menciptakan kebahagian di Maluku.

“Di hari Byangkara ke 76 tahun ini, Polda Maluku tidak bisa berikan apapun kepada Provinsi Maluku, selain  menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat yang mungkin masih ada kekurangan di sana sini,” tandas Kapolda.

Lotharia Latif menegaskan, di momentum ini Polda Maluku mencoba mengangkat keunggulan tanaman pala yang selama ini sudah dikenal baik di Indonesia,  maupun di dunia.

“Ini juga kami lakukan untuk mengangkat geliat Usaha Kecil Menengah UKM kita di tengah- tengah situasi pandemik Covid-19.  Kami, Polda Maluku berupaya memberikan sedikit bagi Provinsi Maluku yang kita cinta ini dan selalu kita banggakan,” tandasnya.

Turut hadir juga, Gubernur Maluku, Brigjen Pol Murad Ismail, beserta istri Widya Pratiwi beserta Forkopimda Maluku,  Pejabat Utama Polda Maluku,  seluruh personil Polda Maluku, Direktur Oprasional Rekor MURI, Yusuf Ngadri, termasuk masyarakat yang turut serta mengikuti gelaran pemecahan rekor Muri tersebut

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih  kepada Gubernur Maluku Murad Ismail yang telah memberikan bantuan support selama ini kepada Polda Maluku dan jajaran.

Hal yang sama juga disampaikan kepada Forkopimda Maluku dan seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan pemecahan rekor MURI dunia minum Jus Pala ini.

“Saya ajak semua, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan kita di tanah bumi raja-raja ini, mari kita tingkatkan persaudaraan kita dengan basudara manise,” ajak Kapolda.

Direktur Oprasional Rekor MURI, Yusuf Ngadri dalam kesempatan itu  mengatakan, Rekor ini atas prakarsa Kapolda Maluku, dan diselenggarakan oleh jajaran Polda Maluku.

Olehnya itu, dengan hormat kepada Kapolda Maluku untuk menerima rekor MURI sebagai simbol pencatatan Rekor MURI, Pala untuk Indonesia, pala untuk dunia.

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasinya secara pribadi, keluarga dan masyarakat Maluku kepada Kapolda Maluku dan jajarannya.