BERITABETA.COM, Ambon – Sebanyak 243 pegawai PT. PLN (Persero) UIW Maluku – Maluku Utara menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilangsungkan di Kantor PLN UIW Maluku –Malut, Rabu (17/3/2021).   

Program vaksinasi massal ini digelar dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon, sekaligus sebagai komitmen PT PLN dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan pemerintah.

Senior Manager Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Malut Agus Maryanto mengatakan, seluruh pegawai PLN di Maluku dan Maluku Utara akan segera menerima vaksinasi secara bertahap.

Saat ini, kata dia, pada vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan di PLN UIW Maluku – Malut melibatkan sebanyak 243 pegawai. Vaksinasi akan dilanjutkan pada tahap berikut dengan jumlah sebanyak 654 pegawai yang direncanakan akan dilaksanakan di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon pada hari Jumat (19/3/2021) mendatang.

 “PLN tetap berkomitmen untuk terus mendukung upaya dalam mengurangi risiko terpaparnya pegawai dari Covid-19 dan  juga dampak negatif akibat Covid-19. Sehingga para pegawai diharapkan dapat memberikan layanan terbaik serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Maluku dan Maluku Utara. Kami yakin vaksinasi merupakan salah satu langkah yang efektif,” tandasnya.

Dikatakan, secara bertahap program vaksinasi untuk pegawai PLN akan terus dilakukan di seluruh Indonesia.

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19 di tengah pandemic ini.

“PLN akan tetap menjalankan protokol Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan, meskipun sudah dilakukan vaksinasi,” tutupnya (BB-YP)