BERITABETA.COM – Aktivis yang juga akademisi Rocky Gerung memberikan sinyal bakal berlabuh ke Partai Demokrat. Ia memilih sendiri untuk mengenakan jaket seragam Demokrat dalam kampanye terbuka hari pertama di Gor Ciracas Jakarta Timur, Minggu (24/3/2019).

“Saya memilih jaket saya sendiri. Saya netral dengan cari sendiri jaket saya, jaket ini (jaket demokrat),” ucap Rocky.

Rocky percaya Partai Demokrat memiliki konsep kuat untuk memajukan Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Dia mengaku rutin berdiskusi dengan SBY di perpustakaan mengenai persoalan di negeri ini. “Partai ini harus siapkan arah akal sehat. AHY artinya Akal sehat Haqul Yakin. Saya hanya percaya dengan akal sehat,” jelas Rocky.

Ketika dikonfirmasi ke AHY, ia tak memungkiri bahwa Rocky memang berniat bergabung di Partai Demokrat. Bahkan, kata AHY, ROcky sudah menganggap Partai Demokrat sebagai rumah keduanya. “Beliau tadi menemukan kenyamanannya untuk bisa berdiskusi, bertukar pikiran,” terang AHY.

Beberapa hal yang dibicarakan, misalnya kebebasan warga Indonesia dalam menyuarakan pendapatnya yang akhir-akhir ini seperti terbungkam. Selain itu, ia juga menyoroti isu keadilan di negeri ini. “Akal sehat juga disebut kekuatan demokrasi,” kata AHY.

Rocky Gerung dikenal sebagai aktivis yang kerap mengkritik kebijakan pemerintahan Joko Widodo. Dia tidak memposisikan diri sebagai orang yang mendukung Prabowo, namun kerap berseberangan dengan petahana.

Rocky belakangan menggelar safari diskusi akal sehat ke beberapa daerah. Tak jarang dia mendapat penolakan dari massa yang tak menerima kehadirannya. Tema yang diangkat dalam setiap diskusi Rocky bersinggungan dengan kritik dia terhadap pemerintahan Jokowi. (*)

Sumber: cnnindonesia.com