Hadiri Pembekalan 334 Bacaleg Partai Berkarya Maluku

BERITABETA, Ambon –  Hutomo Mandala Putera (Tommy Soeharto) dan Bakal Calon Wakil Presiden RI,  Sandiaga Salahudin Uno, dijadwalkan akan menghadiri acara pembukaan Pembekalan,Pendidikan dan Latihan (Diklat) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Berkarya se-Maluku yang dipusatkan di Kota Ambon, Rabu tanggal 26 September 2018.

Kepastian kedatangan kedua tokoh ini disampaikan Ketua Panitia Pembekalan Bacaleg  dan Diklat Partai Berkarya Maluku, Yani Salampessy di Santika Hotel Premiere, Ambon, Kamis(13/09/2018).

Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto ini sekaligus memberikan pembekalan bagi 334 Bacaleg dari 11 kabupaten dan kota se Maluku yang direncanakan terselenggara di Baileo Siwalima, Ambon,di kawasan Karang Panjang,Kecamatan Sirimau.

“Pak Tommy Soeharto akan datang ke Ambon terkait dengan agenda pembekalan bacaleg Partai Berkarya se Maluku. Diagendakan,334 bacaleg Partai Berkarya se provinsi Maluku,diharapkan hadir untuk bisa ikut pembekalan,” ungkap Yani Salampessy.

Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Partai Berkarya Provinsi Maluku ini menerangkan, pembekalan dan diklat akan diisi oleh sekitar 22 orang narasumber sebagai pemateri. Diantaranya,dari DPP itu oleh Ketua Umum (Ketum),Sekretaris Jenderal (Sekjen),Ketua Koordinator Daerah Pemilihan (Kordapil), beberapa kepala daerah.

“Pembekalan diisi  oleh 22 pemateri,termasuk unsur DPP serta beberapa kepala daerah.Selain itu,keynote speak dalam hal ini pembekalan itu, oleh bakal calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno yang diusung partai Berkarya.

Pemateri yang lain,kami juga mengundang Pangdam,Kapolda untuk lokalannya,juga KPK,untuk memboboti para caleg Partai Berkarya se-Maluku, dalam rangka untuk bisa agenda pileg 2019 semua bisa mengetahui peran,fungsi dan lain-lain, yang nanti akan dibahas pada pembekalan,”bebernya.

Perincian terkait agenda dimaksud,disebutkan Salampessy bahwa,akan berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 26-28 September  tahun 2018.

Tambahnya,dirangkai dengan dilantiknya Pengurus Partai Berkarya Maluku dan juga beberapa sayap oleh  Ketua Umum.

“Organisasi sayap yang akan dilantik Pak Tommy dalam momentum itu diantaranya,pengurus Pemuda Berkarya,Angkatan Muda Partai Berkarya,Generasi Mandala Berkarya serta Perempuan Berkarya.Ada agenda lain itu, silaturahmi  Ketua Umum ke tokoh-tokoh Agama seperti Ketua Sinode,kunjungan ke Keuskupan bersama took Agama lainnya.Ada juga  jalan santai Ketum bersama seluruh kader partai Berkarya  se Maluku,”sebutnya.

Diketahui, H minus 1 seluruh bacaleg dari 11 kabupaten dan  kota plus 7 dapil untuk provinsi serta empat bakal calon anggota DPR RI,akan masuk kota untuk bisa mengikuti agenda pembekalan berdasarkan  tanggal yang ditetapkan.  (BB)