BERITABETA, Ternate – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno dalam lawatan ke Kota Ternate ,Provinsi Maluku Utara (Malut) terkagum-kagum dengan panorama pantai dan kuliner asal ternate.

Sandiaga, menghadiri pelantikan tim pemenagan Prabowo-Sandi di Provinsi Maluku Utara, sebelum menghadiri kegiatan itu mantan wakil Wali Kota DKI Jakarta tersebut sempat mengunjungi pasar rakyat dan bertatap muka dengan warga Ternate di Pantai Falajawa, salah satu pantai icon Kota Ternate.

Pertemuan-nya bersama warga, Sandiaga disuguhkan kuliner roti kenari yang menjadi oleh-oleh khas Ternate di bibir pantai Falajawa. Usai mencicipi hidangan roti. Sandiaga mengaku, roti kenari yang dimakan-nya sangat nikmat bila di santap dengan menggunakan kopi hitam.

Selain itu, ia berjanji bila dirinya terpilih menjadi Wakil Presiden maka roti kenari Ternate akan selalu hadir di istana Wapres.

“Roti kenari Ternate wajib harus ada di menu santai kantor Wakil Presiden, jadi setiap bulan harus di kirim,” kata Sandiaga

Selain memuji roti kenari , ia juga memuji panorama pantai Falajawa Ternate yang bersih dikelilingi pulau Halmahera dan Tidore.Sehingga dirinya ingin mencoba berenang di pantai itu sambil melihat pulau Tidore dan Maitara.

Lantaran waktu kunjungan kampanye di berbagai daerah di Indonesia yang cukup padat maka ia tak sempat melakukannya dan hanya melakukan beberapa sesi foto levitasi di pantai itu dan berjanji kembali ke ternate dan berenang di pantai tersebut.

Sepatu Untuk Anti

Di Ternate Sandiaga juga berkunjung ke Pasar Higienis Gamalama. Dalam kesempatan itu, calon wakil presiden nomor urut 02 itu sempat memberikan sepatu miliknya ke salah satu warga bernama Anti. Hal itu bermula saat Anti hendak meminta Sandiaga berfoto bersama. Karena berdesak-desakan, sepatu milik Anti pun jebol.

Sandiaga, yang melihat kejadian itu, langsung mengajak Anti ke mobil yang ditumpanginya. Di dalam mobil, Sandiaga kemudian melepaskan sepatu yang dipakainya dan diserahkan ke Anti. “Ya Allah terima kasih Pak Sandi, ini nggak bakal saya lupakan. Terima kasih, Pak Sandi,” tutur Anti diselingi senyum.

Dalam kunjungan itu, Sandiaga sebelumnya juga sempat berdialog dengan Anti. Saat itu, Anti mengeluhkan mahalnya harga bahan pokok. “Pak, kalau jadi presiden, bantu kami pak agar harga-harga sembilan bahan pokok turun. Sekarang semua serba naik. Listrik, BBM, semuanya pak. Tolong Pak. Saya bawa uang seratus ribu tidak berani beli ayam, ikan. Saya cuma berani beli sayur dan tempe,” kata Anti.

Menanggapi keluhan itu, Sandiaga pun berjanji memenuhi keluhan Anti. Sandiaga mengatakan, jika terpilih kelak, ia akan memastikan harga-harga pangan serta bahan pokok stabil dan terjangkau. “Insya Allah kami penuhi keinginan Ibu Anti dan masyarakat Ternate, juga seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Sandiaga. (BB-DIO)