BERITABETA.COM, Ambon — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku, Wahid Laitupa tergusur dari jabatannya. Widya Pratiwi kini mengambil alih jabatan Ketua DPW PAN Maluku.

Hal tersebut ditandai dengan SK perubahan keempat komposisi kepengurusan DPW PAN Provinsi Maluku periode 2020-2025 tertanggal 22 Mei 2024 yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Dalam SK komposisi kepengurusan yang ditetapkan DPP PAN di Jakarta itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Suparno itu, selain Widya Pratiwi sebagai Ketua DPW, jabatan Sekretaris DPW PAN Maluku diisi Haeruddin Tuarita. Kemudian disertakan nama Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail sebagai Ketua Majelis Penasehat DPW PAN Maluku serta Idrus Tatuhey sebagai Ketua Dewan Kehormatan Wilayah.

Widya Pratiwi yang merupakan anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Maluku dari PAN ini mengatakan, ini sebuah amanah yang diberikan Allah SWT melalui DPP PAN.

Menurutnya, amanah tersebut sekaligus sebagai bentuk kepercayaan untuk menyinari harapan pencerahan masa depan Maluku yang lebih baik.

“Kemudian membantu dan menyejahterakan rakyat kedepan sebagaimana lambang Matahari Putih bersinar cerah di langit biru,” kata Widya Pratiwi.

Istri dari Mantan Gubernur Maluku yang baru mengakhiri masa jabatan pada 24 April 2024 itu sangat yakin dengan spirit optimisme untuk partai harus terus dibangun.

Dia berkomitmen, dalam waktu dekat ini akan mengkonsulidasikan seluruh potensi kader guna memenangkan masa depan PAN di bumi Maluku dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan helat pada 27 November 2024 mendatang. (*)

Editor : Redaksi