BERITABETA.COM, Masohi – Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Marlatu L Leleury, menggelar kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan dalam rangka pencegahan Covid-19  di Kabupaten Malteng.

Kegiatan ini berlangsung di Pasar Binaya, Kota Masohi, dirangkai dengan membagikan masker secara grstis kepada pengunjung maupun para pedagang di tersebut, Kamis (10/9/20).

Kegiatan ini diawali dengan apel gabungan,  Pencanangan dan Deklarasi Pembagian Masker secara Serentak di seluruh Wilayah Kesatuan Republik Indonesia.

Upaya ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi, S.I.K di ruang serba guna Bhayangkara Polres Malteng.

Disela-sela pembagian masker Leleury mengatakan, bahwa pembagian masker dan kampanye ini tidak Iain, untuk tetap mengingatkan dan menanamkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya kesehatan penggunaan masker untuk mencegah menularnya Covid-19 di masyarakat, khususnya di Kabupaten Malteng.

“lni merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia dan perintah langsung dari bapak Kapolri untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, ” ujarnya.

Menurut Leleury  menggunakan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid19 khususnya di Malteng sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

Selain untuk membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker, Leleury juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan Iingkungan.

“Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan sesuai prosedur yang benar, agar terhindar dari penyakit seperti virus Covid-19 yang tengah mewabah ini,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 1502 Masohi Lstkol Inf. Nunung Wahyu Nugroho Sirait, Dan Brigif 27 Nusa Ina Letkol Inf. Agus Widianto, Danden POM XVI-2 Masohi Letkol Inf. CPM Henri Sirait.

Selain itu, hadir pula Danyon B Brimob Pelapor Amahai Kompol Agung Pranajaya S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Masohi Agus Ardianto, SH.MH, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Malteng Victor Mailoa S.H, Wakil Ketua DPRD Malteng M.C Hurissa, Ketua FKUB Malteng Drs Hi. Rajab Sese dan sejumah tamu undangan lainnya (BB-FA)