BERITABETA.COM, Ambon  - Jasad Gerson Suitella ditemukan sudh dalam kondisi kaku, tepatnya di dalam kamar kosan milik Ferry Sirajudin (56), warga RT 001/RW 005 Kecamatan Sirimau, kota Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (14/09/2021). 

Penemuan mayat berjenins kelamin laki-laki itu sontak menggegerkan warga di kompleks bekas lokalisasi tersebut.

Berdasarkan keterangan pemilik kosan Ferry Sirajudin menjelaskan, saat berada di depan lokasi widuri, telah didatangi salah satu karyawan koperasi simpan pinjam.

Ia hendak menagih pada salah satu (peminjam uang) tepatnya di kosan Widuri. Karyawan simpan pinjam itu mau bertemu Linda, yang merupakan kekasih atau pacar korban.

“Saat penagih itu datang di kamar, ternyata Linda tidak ada. Saksi melihat korban berada di dalam keadaan tidur,” ungkap Ferry meniru keterangan karyawan simpan pinjam tersebut.

Saksi lain dalam hal ini Rosmin di tempat kejadian perkara menjelaskan, ia pun sempat melihat seorang laki - laki atau korban saat itu di dalam kamar dalam kondisi tidak bergerak. Saksi lalu menyampaikan kepada pemilik kos, Ferry Sirajudin.

"Papinya Linda (korban) masih ada di kamar, namun sudah tidak bergerak,"ungkap Rosmini kepada Ferry Sirajudin.

Setelah menerima informasi tersebut, Fery Sirajudin lalu menghubungi Linda melalui telepon seluler, untuk menanyakan keberadaan (Linda).

“Dia (linda) angkat telepon dan jawab sedang berada di Amahusu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon untuk mengambil pinjaman di koperasi,” kata Ferry Sirajudin.