BERITABETA.COM, Bula — Sebanyak 16 tim Esports atau olahraga elektronik Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku, mengikuti Kejuaraan Daerah atau Kejurda di Bula, Ibukota Kabupaten SBT Jumat malam, (30/09/2022).

Even yang disponsori oleh Barisan Ahmad Voth alias Bravo, PT Permata Hitam, New Nongky dan BNI Cabang Bula ini berlangsung di halaman Pandopo Wakil Ketua II DPRD Kabupaten SBT.

Ketua Esports MLBB Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Muhammad Miftah Thoha Rumarey Wattimena menjelaskan, Esports merupakan Cabang Olahraga atau Cabor baru terumata di kalangan masyarakat SBT.

Meski demikian, Miftah sangat bangga dan mengapresiasi antusias seluruh peserta yang ikut berkompetisi pada ajang Kejurda ini.

"Sebagai kaum milineal saya rasa bangga dan mengapresiasi teman-teman peserta sebanyak 16 tim yang sudah mau berpartisipasi dalam Kejurda ini. Luar biasa sekali diluar ekspektasi, karena target awal kami cuma 8 tim, tapi ternyata yang mendaftar 16 tim" ungkapnya.

Miftah berujar, Kejurda ini merupakan langkah awal bagi anak-anak muda di kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu dalam memajukan cabor Esports, khususnya kategori MLBB.

Ia mengakui, walaupun Esports sebagai Cabor baru, namun MLBB bukan menjadi hal baru bagi kalangan muda. Pasalnya, MLBB pertama kali dirilis sejak 2017 lalu, atau sudah lima tahun.

"Tentunya, pertandingan ini kami selenggarakan dengan tujuan seleksi tim yang akan mewakili daerah untuk Cabor Esports pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku atau Popmal yang dihelat November mendatang,"tuturnya.