BERITABETA.COM, Piru – Dalam rangka membangun ‘sinergitas polisional’ jajaran Polres Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kini menggelar turnamen olahraga bersama dengan melibatkan sejumlah pihak.

Jenis olahraga yang digelar adalah futsal dengan melibatkan Pemerintah daerah SBB, TNI, Pengadilan Dataran Honipopu Piru, Kajaksaan Negeri Piru, Lapas Klas II B Piru serta insan pers yang berlangsung di lapangan Futsal, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Jumat  (31/1/2020).

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Barat Hj. Mansur Tuharea dalam sambutanya sekaligus membuka pertandingan persahabatan menyampaikan apresiasi Pemkab Malteng atas peleksanaan event dimaksud.

“Selaku pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dengan adanya kegiatan yang dilakukan seperti ini. Perlombaan jenis ini dapat meningkatkan tali silaturahmi kita antara Pemkab dan Forkopimda.” Kata Tuharea.

Menurutnya, kegiatan seperti ini bukan merupakan ajang merebut juara semata, tapi menjadi ajang persahabatan yang abadi, sehingga sikap sportifitas perlu dijaga dalam turnamen ini.

Sementara Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar butar S.I.K mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini dilakukan dalam rangka membangun ‘sinergitas polisional’.

“Semoga giat hari ini, dapat dinikmati semua orang serta kita berkreasi dalam pertandingan, tatapi dengan sportif karna pertandingan ini tidak ada kalah dan menang, tetapi semuanya akan menang” pinta Butar-butar.

Pembukaan turnamen futsal ini, turut dihadiri Bupati SBB M Yasin Payapo, Ketua DPRD SBB Abd. R Lisaholit, Kepala Lapas Klas II Piru, Kepala Pengadilan, Kepala Kejaksaan Negeri SBB, kalangan pers dan peserta turnamen (BB-AT)