BERITABETA.COM, Ambon – Kasus positif coronavirus disease-19 (Covid-19) di Maluku bertambah menjadi 62 orang. Ada penambahan sebanyak 12 pasien dari jumlah sebelumnya. Salah satunya bayi berusia 6 bulan berinisial HP.  Bayi ini menjadi pasien Covid-19 pertama di Maluku dengan usia yang relatif muda.

Kepastian penambahan jumlah pasien Covid-19 ini disampaikan Karo Humas dan Protokol Provinsi Maluku, Melky Lohy dalam keterangan persnya di lobi kantor Gubernur Maluku, Rabu sore (13/5/2020).

Melky hadir menggantikan ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penannganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang.

“Ini pasien kasus 53 inisial HP berjeneis kelamin usia  udia 6 bulan,” tegas Melky.

Melky memastikan, HP  masih dalam perawatan dan pemantauan tenaga medis. Dan saat ini berada di rumah sakit.

“Beta hanya diperitntahkan untuk menyampaikannya. Nanti pasti ada keterangan pers lagi terkait bagaiman dong kondisi kesehatan. Dia (bayi 6 bulan) dirawat di RS. Tk. Prof. dr. J. A. Latumeten (RST) Ambon,” imbuhnya  kepada wartawan.

Terkait kondisi kesehatan dan riwayat HP, Melky tidak dapat menyebutkannya dalam keterangan pers. Apakah bayi HP, tertular dari ibu, ayah atau dari lingkungan sekitar. Hal itu belum bisa dipastikan. Dia beralasan jika rincian kesehatan akan disampaikan langsung oleh pihak Gugus Tugas.

Sehari sebelumnya, telah terjadi penambahan 14 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga totalnya menjadi 50 kasus. Dan kembali penambahan jumlah terjadi pada hari ini menjadi 62 kasus (BB-DIO)