BERITABETA.COM, Masohi -  Belasan jurnalis yang terhimpun dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Maluku Tengah (Malteng) ikut terlibat Lomba Eksebisi Menembak yang digelar Polres Malteng di Lapangan Tembak Teratai Batalyon B Satuan Pelopor Amahai, Kamis (22/06/2023).

Lomba ini dihelat dalam rangka menyambut  HUT Bhayangkara ke-77. Hari Bhayangkara juga sebagai Hari Kepolisian Nasional. Hal ini berdasarkan momentum turunnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.

Kapolres Malteng, AKBP Dax Emanuelle Manuputty kepada para undangan dan peserta lomba saat membuka kegiatan Lomba Menembak Eksebisi menyampaikan apresianya atas keterlibatan wartawan dalam kegiatan ini.

Menuputty mengatakan, kegiatan eksebisi ini diharapkan dapat terus meningkatkan sinergitas Polri di tangah masyarakat.

“Kami berharap sinergitas dan kerja sama kita dalam membangun bangsa dan negara terutama di kabupaten Maluku Tengah dapat terus dijaga dan ditingkatkan dalam tugas dan peran kita masing masing, terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Maluku Tengah,” ungkap Manuputty.

Kegiatan dalam lomba menembak ini merupakan eksebisi,  dimana lomba akan dibagi menjadi tiga kelompok yaitu kelompok Forkopimda, kelompok TNI-Polri dan kelompok Pers atau media massa.

Sementara itu, Ketua PWI Malteng Stewart Toisuta juga ikut memberikan apresiasi atas dilibatkannya para wartawan yang terhimpun dalam PWI.

 “Kami ingin menyampaikan apresiasi bagi bapak Kapolres Malteng yang telah melibatkan PWI dan insan pers Malteng dalam kegiatan ini. Kita akan terus bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri di wilayah Malteng dalam membangun daerah sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing masing,” tutur Toisutta.

Menurutnya, keterlibatan pers dalam rangkaian kegiatan  hari Bhayangkara  adalah suatu bentuk penghargaan dan kepercayaan Polri dalam menjalin kemitraan dengan PWI maupun insan pers Malteng.

“Bagi kami ini salah satu bentuk penghargaan dan kepercayaan pak Kapolres dan jajaran yang sadar bahwa pers adalah mitra yang saling mendukung, karennya,PWI maupun insan pers Malteng akan terus menjaga hubungan kemitraan ini dengan sebaik mungkin”ungkapnya (*)

Pewarta : Jubeda Sanaky