BERITABETA.COM, Ambon – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengaku Bahagia setelah kembali menunaikan sholat jumaat di Masjid Raya Al-Fatah Ambon dalam kunjungan kerjanya di Maluku.

Usai sholat jumat di Masjid Raya Al-Fatah, Sandiaga juga menyempatkan diri membagikan peci kepada tiga Jemaah sholat.

Sandi yang mengenakan baju koko putih, celana kream dan berpeci hitam membagikan peci putih serta kain sarung untuk tiga jamaah yang disambut sangat antusias.  Dalam kesmpatan itu, Sandi berharap bisa membantu masyarakat.

“Ini kegiatan yang sering kami dimana saat sedang Jum’atan di daerah dan masjid apabila sedang kunjungan kerja,” ungkapnya.

Selain itu, dia mengharapkan, kegiatan religi selain sholat Jum’at juga bisa dimaksimalkan untuk menambah nilai ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya, termasuk sebagai pusat ekonomi para penggiat UMKM.

“Lihat saja di sekitarnya tumbuh warung dan ini adalah bentuk nyata Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang membawa berkah untuk sekalian alam,” pungkasnya.

Sandi mengaku kedatangannya ke Ambon adalah salam rangka kunjungan kerja terkait jabatannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Salah seorang jamaah sholat Jum’at, Muhidin mengaku senang diberi peci dan sarung saat melaksanakan sholat Jum’at.

“Terima kasih peci dan sarungnya, sangat berguna untuk sholat,” katanya.

Muhidin tidak menyangka kalau Sandi sangat ramah dan juga sangat rendah hati. Untuk itu dia berharap Sandi bisa menjadi pemimpin yang amanah. (*)

Editor : Redaksi