BERITABETA.COM, Ambon — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial [BPJS]] Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Maluku menyerahkan beasiswa kepada salah satu pelajar yang merupakan ahli waris peserta jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Ambon, Senin (5/9/2022).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Maluku Dwi Ari Wibowo menerangkan, penyerahan bantuan beasiswa dan santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua kepada penerima manfaat ini bertepatan dengan Hari Pelanggan tahun 2022.

"Hari ini kita menyerahkan beasiswa kepada salah satu siswa di SMAN 11 Ambon, yang akan diberikan secara berkesinambungan sampai ahli waris atau anak tersebut lulus kuliah," terang Dwi Ari Wibowo.

Dwi mengungkapkan, beasiswa yang akan diberikan secara berkesinambungan yakni pada satuan pendidikan SMA ini memperoleh Rp3 juta per tahun dan pada bangku kuliah mendapatkan langsung Rp12 juta per tahun.

"Kami berharap bantuan beasiswa ini dapat membantu adik-adik yang dalam proses pendidikan agar dapat berprestasi dalam dunia pendidikan," ungkapnya.

Dia mengaku, program ini menjadi bagian dari komitmen BPJAMSOSTEK hadir mewakili negara dalam memberikan tambahan kesejahteraan yang optimal kepada peserta dalam menerima hak dan kesejahteraannya.

Dengan penyerahan santunan ini, dia berharap menjadi peluang untuk menarik minat seluruh pekerja dan pemberi kerja akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kami harap dengan penyerahan santunan tersebut dapat menarik minat seluruh pekerja dan pemberi kerja akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2/2021,” akuinya. (*)

Editor : Redaksi