BERITABETA.COM, Ambon - Gubernur Maluku Murad Ismail membuka pelaksanaan Babak Kualifikasi PON XXI Bola Voli Indoor wilayah Indonesia Timur, di Sport Hall karang panjang Ambon, Jumat sore (15/9/2023).

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya meminta semua peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas, dan event ini diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi  diantara para atlit voli untuk memupuk persatuan dan kesatuan atlit di Indonesia Timur.

"Pembukaan Babak Kualifikasi ini dapat dijadikan event untuk mengukur pencapaian atlit, dan juga sebagai ajang untuk mencari atlit-atlit bola voli yang berkualitas,"kata Murad.

Gubernur juga menyampaikan selamat datang kepada kontingen dari dua provinsi yang berkesempatan mengikuti ajang kualifikasi Bola Voli Indoor wilayah Indonesia Timur.

"Atas nama pribadi, Pemerintah dan Masyarakat saya mengucapkan selamat datang kepada para peserta , dan berterimakasih  serta beri penghargaan kepada Ketum PBVSI yang telah menyelenggarakan event ini,"ucap Gubernur.

Ditempat yang sama, Ketua PBVSI Maluku Widya Pratiwi Murad menjelaskan event yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlit pada tingkat wilayah hingga internasional.

Penyelenggaraan Babak Kualifikasi PON Bola Voli Indoor antar Wilayah Indonesia Timur merupakan ajang bergengsi bagi para atlit untuk bisa membuktikan diri bahwa bisa tampil pada PON 2024 di Aceh.