BERITABETA.COM, Masohi — Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) berhasil meraih peringkat satu pengelolaan laporan keuangan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Masohi.

Kepala UPP Kelas III Amahai Abdul Radak Kelrey kepada wartawan melalui saluran telepon pada Jumat (15/09/2023) sore mengatakan, piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh KPPN Masohi di Kantor Syahbandar Amahai pada jumat pagi.

Kelrey mengaku, penilaian yang dilakukan KPPN Masohi itu untuk tiga wilayah yang mencakup Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

"Hari ini (Jumat) pukul 10.00 WIT, saya menerima penghargaan pengelola keuangan terbaik untuk tiga kabupaten yaitu Maluku Tengah, SBT dan SBB. Yang mendapat juara satu adalah UPP Amahai," ucap Abdul Radak Kelrey.

Menurutnya, capaian yang diraih saat ini menjadi bukti dari kerja keras dia bersama stafnya di UPP Amahai selama semester pertama tahun 2023 ini.

Dia mengaku, selama ini pada bagian keuangan maupun operator keuangan bekerja secara maksimal dengan menyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) secara lengkap dan tepat waktu.

"Staf saya ini bekerja secara maksimal. Alhamdulillah di bagian keuangan maupun operator keuangan bisa maksimal dengan LPJ bendahara pengeluaran dan bendahara penerima. Dari tanggal 1 sampai 30 laporan mereka itu tepat waktu," akuinya.

Mantan Kepala Syahbandar Bula ini menerangkan, selama kurang lebih lima bulan memimpin UPP Amahai, pihaknya melakukan sosialisasi penertiban terhadap buruh dan pedagang-pedagang asongan di wilayah pelabuhan.

"Kita sosialisasi terhadap buruh dan TKBM maupun pedagang-asongan untuk kita tertibkan di lokasi pelabuhan. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik," terangnya (*)

Editor : Azis Zubaedi