BERITABETA.COM - Lama tidak terlihat di layar kaca, penyanyi legendaris Ari Bernardus Lasso atau dikenal Ari Lasso ternyata sedang sakit kanker. Ari Lasso mengaku sedang berjuang melawan kanker Diffuse Large B-cell Lymphoma (DLBCL).

"Cancer gue itu namanya DLBCL. Pokoknya, Cancer jenis sel B. (Kanker ini) curable, bisa disembuhkan," ujar Ari Lasso seperti dikutip dari Kompas.com.

Lewat podcast Deddy Corbuzier, Ari Lasso mengakui tengah divonis mengidap penyakit kanker langka.

"Iya Ded (cancer). Jangan kasihani gue! Tapi jangan ketawain juga," ujar Ari Lasso di YouTube Deddy Corbuzier dikutip dari Grid.ID, Kamis (9/9/2021).

Syok mendengar kabar tersebut, Deddy Corbuzier pun mengaku tak menyangka. Ari pun membeberkan awal mula kondisi badannya alami hal aneh, pelantun lagu 'Hampa' ini mengaku kejadian tersebut belum lama terjadi.

"Jadi gue kena cancer yang sangat langka, ini awal gue ngerasa itu zaman semi final, perempat final, olimpiade bulu tangkis," ujarnya.

"Itu jama-jaman itu gue lagi getol-getolnya lari tuh treadmill, nah sewaktu gue nonton perempat finalnya Greysia Polii itu semi final," imbuhnya.

Ari Lasso menuturkan semula merayakan euforia Olimpiade Tokyo bersama keluarga justru dibuat pilu.

"Itu gue lompat-lompat sama anak gue, saking semangatnya tiba-tiba perut gue kayak tertusuk," ujarnya.

"Gue suruh kerokin orang rumah (sakitnya) ilang," imbuhnya.

Tak menyangka akan terjadi suatu hal, Ari Lasso kembali mengalami kejadian yang sama saat hendak melakukan syuting.

Niat hati garap video klip pada 4 Agustus 2021 lalu, Ari Lasso justru melarikan diri ke rumah sakit lataran kondisinya yang tak tertahankan.

"Di rusuk kiri tembus belakang dan ke sini (tunjuk pundak), rasa sakit yang belum pernah gue alami, biasanya kayak diperas kan, ini kayak di tusuk," beberanya.

Sebelum dinyatakan kanker, dokter mulanya menduga penyakit yang dialami Ari Lasso merupakan dampak dari Covid-19 yang sempat hinggap di tubuhnya beberapa waktu lalu. Namun, setelah diperiksa lebih lanjut, Ari Lasso justru dinyatakan menderita kanker langka.