BERITABETA.COM, Namlea – Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf. Azis Syarifuddin SAg.MIPol, menghimbau masyarakat agar jangan mudah terhasut dan diadu-domba serta dibuat terpecah belah.

Hal itu disampaikan Dandim 1506/Namlea, Lekok Inf. Azis Syarifuddin dalam siaran persnya, kepada awak media, Sabtu malam (16/112019).

“Bila terpecah – belah dapat mengakibatkan lemahnya persatuan dan kesatuan bangsa yang bisa berimbas kepada keutuhan NKRI,”pinta Letkol Azis Syarifuddin.

Agar tidak mudah terhasut dan dipecah-belah, Kodim 1506/Namlea, kini terus giat melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat, kaum milenial, pramuka dan anak sekolahan.

Terkait dengan kegiatan non fisik Binter terpadu 2019 , secara khusus Kodim 1506/Namlea juga ikut melakukan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat, Persani Pramuka dan anak sekolah.

Kegiatan digelar di dua lokasi terpisah, yakni di Desa Savana Jaya, Kecamatan Waeapo, dan di Desa Parbulu, Kecamatan Waelata, Sabtu (16/11/2019).

Giat itu mengusung tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh.”

Hadir dan turut memberikan materi ceramah dalam dua agenda kegiatan itu, Pasiops Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf Husain Malagapy dan Kabag Ops Polres Pulau Buru , AKP Ruben Sihombing, dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Buru, Abdul Basir Toisuta S.Sos.

Pasiops Kodim memaparkan cara menghadapi Bahaya dan ancaman masa depan yang akan dihadapi Bangsa Indonesia. Sedangkan  Ruben sihombing membawakan materi tentang wawasan Nusantara dengan cara dan pandangan hukum.

Ceramah keduanya disambung oleh Abdul Basir Toisuta dengan menyampaikan materi tentang Pancasila sebagai pandangan Hidup Bangsa.(BB-DUL)