BERITABETA.COM, Ambon - Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo memimpin sidang pantukhir daerah penerimaan Tamtama PK gelombang 2 tahun anggaran 2021 di Ruang Heritage Mako Lanud Pattimura, Selasa (09/03/2021).

Pendaftaran Tamtama PK gelombang 2 sebanyak 225 orang. Animo pendaftar dari berbagai daerah di Maluku dan sekitarnya.

Komandan Lanud menyatakan, para peserta telah melalui berbagai tahapan tes meliputi tes administrasi, kesehatan, mental ideologi, psikologi, Screening Pom, dan tes kesamaptaan jasmani.

“Dari hasil seleksi hanya 28 calon siswa (Casis) yang terpilih untuk ikut sidang pantukhir daerah,” ujarnya.  

Sidang pantukhir dilaksanakan secara transparan serta melewati berbagai tahapan pemeriksaan yang sangat ketat dan teliti, dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, beserta Katimrik (kepala tim pemeriksaan) Casis lainnya.

Hal tersebut guna melihat kembali keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan, meliputi administrasi, kesehatan 1 dan 2, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, skrining pom dan psikologinya para calon yang telah lolos sampai tahap terakhir di tingkat daerah (Lanud Pattimura).

Sejak awal menjabat, Danlanud telah menekankan agar tidak ada personil Lanud Pattimura yang menjadi Mafia Recruitment.

Diketahui dari 28 Casis yang sampai pada tahapan pantukhir ini, 23 orang yang lolos ke tahap berikutnya untuk mengikuti seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan di Lanud Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah.  (BB-YP)